20 Tim Berlaga di Turnamen Volly AIM Cup

  • Bagikan
TURNAMEN.Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar didampingi Ketua KONI Polman, Hj Sakinah, Ketua PBVSI Hj Andi Nursami Masdar saat mengunting pita sebagai tanda peresmian lapangan Gelora AIM Perkasa dan pembukaan turnamen voli AIM Cup 2022 di Desa Kunyi Kecamatan Anreapi, Sabtu 2 Juli 2022.--amri makkaruba/radarsulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR–Sebanyak 20 tim se Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan baakal dipertemukan melalui Turnamen Volly AIM Cup 2022 di Lapangan Gelora AIM Perkasa Desa Kunyi Kecamatan Anreapi

Pembukaan turnamen ini dirangkaikan dengan peresmian lapangan bola voli Gelora AIM Perkasa Desa Kunyi Kecamatan Anreapi, Sabtu 2 Juli 2022.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar berharap panitia bekerja maksimal mensukseskan turnamen ini. Sementara pemain dan manajer tim dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Saya berharap turnamen ini bukan hanya mengelorakan olahraga volly tetapi bagaimana mempromosikan potensi Desa Kunyi. Apalagi di daerah ini banyak spot wisata yang bisa dikunjungi. Saat ini musim buah durian jadi berolahraga sambil berwisata mencicipi durian sehingga menjadi nilai tambah bagi masyarakat,”ujar Ibrahim.

Acara pembukaan turnamen ini juga diadakan pertandingan eksebisi antara panitia dengan bupati, ketua KONI serta Ketua PBVSI serta komunitas AIM Bike

Ketua Panitia Turnamen Voli AIM Cup 2022, Syahrul Sumangkara berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bupati Polman, KONI Polman, PBVSI Polman, Bank Syariah Mandiri, PT Tunasjaya, Pemerintah Desa Kunyi. Termasuk sejumlah OPD Polman, Komunitas AIM Bike dan swadaya masyarakat.

“Termasuk pembangunan Lapangan Gelora AIM Perkasa ini dibangun atas partisipasi masyarakat, pemerintah desa dan sumbangan dari berbagai pihak,” terang Syahrul.

Turnamen ini hanya mempertandingkan voli putra. Ada 20 tim yang berlaga dari berbagai daerah di Polman, Pinrang, Majene, Mamuju dan Mamasa. Bahkan pemainnya ada dari luar Sulawesi yang berlaga dalam turnamen ini.

“Turnamen ini mengadopsi aturan Pro Liga sebagai percontohan di Polman. Panitia menyiapkan total hadiah berjumlah Rp25 juta. Dimana juara pertama sebesar Rp10 juta, juara dua Rp 7 juta, juara tiga Rp 4 juta dan juara enam Rp 2,5 juta. Ada juga tropi dan uang pembinaan pemain terbaik berbagai lini,” tandasnya.

Kades Kunyi Anri mengatakan awal pelaksana turnamen ini untuk motivasi generasi muda yang ada di desa. Sebagai awal kebangkitan pembinaan bola voli di daerah ini.

“Kami menargetkan tahun depan ada dua lapangan voli. Sehingga 10 tahun kedepaan atlet voli dari Desa Kunyi bisa berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” terangnya.

Ketua PBVSI Polman Andi Nursami Masdar mengapresiasi panitia terlaksananya turnamen voli AIM Cup 2022 dan berharap pelaksanaanya sukses serta lancar. Turnamen ini juga sebagai ajang pemanasan menuju Porprov 2022.

“Walaupun kepengurusan PBVSI Polman baru dan belum dilantik tetapi akan terus mensuppor setiap turnamen. Karena lewat turnamen ini kami yakin akan lahir atlet voli yang handal di daerah ini,” tandasnya.

Ia juga menargetkan setiap tahun ada turnamen voli skala besar di Polman dalam memeriahkan hari jadi kabupaten.(mkb/jaf)

  • Bagikan