Workshop Komunitas: Manfaatkan Sosmed Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

  • Bagikan
WORKSHOP.MCinema menggelar Workshop Komunitas di salah satu Warung Kopi di Mamuju, Jumat 1 Juli 2022--imranjafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR–MCinema menggelar Workshop Komunitas dalam Pemanfaatan Sosial Media (Sosmed) untuk Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf), Jumat 1 Juli 2022

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim,mendukung gerakan sebuah komunitas yang turut memberikan kepedulian dalam pengembangan sektor wisata di daerah. Sebab menurut Legislator Nasdem ini, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi sektor yang dapat diandalkan dalam menyumpang pendapatan daerah.

Karena itu juga Rahim mengharapkan seluruh pihak turut melahirkan inovasi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, salah satunya dengan pemanfaatan sosmed.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi melalui workshop Komunitas itu menjadi wadah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) mitra pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita harus mempersiapkan Mamuju, Sulbar sehingga ada daya tarik untuk dikunjungi wisatawan, salah satunya melalui komunitas,” kata Farid.

Lanjut Ia menjelaskan dibutuhkan SDM yang berkualitas untuk mengembangkan wisata di Sulbar, khususnya dalam menyambut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Harus ada komitmen pengembangan pariwisata di Sulbar supaya kita bisa beranjak menyangga IKN,” kata Farid.(jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version