Tinjau Lokasi Pembangunan Depo BBM, Garap Lima Hektar Lahan Target Peresmian 2022

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama BPN Sulbar serta sejumlah OPD melakukan peninjauan lokasi pembangunan Depo BBM, di Desa Belang Belang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Jumat 1 Juli 2022--imran jafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR–Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan peninjauan calon lokasi pembangunan Depo Bahan Bakar Minyak (BBM), di Desa Belang-Belamg, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Jumat 1 Juli.

Itu sebagai tindak lanjut atas penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan

PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Egi Inovasi Nusantara terkait Pembangunan Depo BBM di Sulbar.

Lokasi pembangunan berada sekira 1 Kilometer dari Jalan Poros, dengan luasan lahan pembangunan sekira lima hektar. Status lahan sudah dibebaskan dan kedepan akan dilakukan pengembangan. Menurut Akmal, dengan adanya Depo BBM akan menjadikan Sulbar menjadi tempat sandaran setiap kapal yang melintas di Selat Makassar. Dengan begitu juga akan membangun kemandirian energi di Sulbar.

“Selama ini kita masih beli minyak dari Palu (Sulawesi Tengah) dan Pare-Pare (Sulawesi Selatan) tentu membutuhkan cost (biaya) mahal,” ungkapnya.

Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi dengan warga sekitar lokasi, termasuk mengenai rencana pengembangan kedepan. Jelasnya kata Akmal, salah satu komitmen dengan investor adalah memberdayakan tenaga kerja lokal, khususnya yang berada di sekitar lokasi pembangunan Depo BBM.

“Tenaga kerjanya akan direkrut disini, komitmen kita, wajib mengambil tenaga kerja dari disini. Kita juga akan didik tenaga kerja disini,” ungkapnya.

Akmal mengatakan, penggarapan lahan pembangunan mulai Agustus dan menargetkan pembangunan selesai September 2022. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version