Kuliah UT, Guru PAUD dan Masyarakat Bisa Sambil Kerja

  • Bagikan

MAJENE, RADARSULBAR–Tim Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) Universitas Terbuka (UT) Majene menghadiri kegiatan Parenting yang diinisiasi oleh pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan Limboro, Jumat 1 Juli 2022.

Kadis Pendidikan Polewali Mandar Andi Masri Masdar,penting bagi tenaga pengajar untuk terus mengembangkan kapasitas. Salah satunya dengan melanjutkan jenjang pendidikan. Karena itu, melalui acara Sosprom, pihaknya menghadirkan tim dan fasilitator PAUD untuk mengenal salah satu kampus, yakni Universitas Terbuka (UT)

“Guru PAUD bisa kuliah sambil bekerja jadi tidak perlu kita meninggalkan pekerjaan sebagai guru, ini kesempatan bagi guru-guru” Ujar Manajer BLBA UT Majene, Latif.

Latif juga menjelaskan program BI untuk PGSD-PGPAUD juga dapat memanfaatkan kuliah di UT sebagai jembatan melinearkan latar belakang pendidikan atau jurusan .

“Kita semua tahu hampir seluruh guru-guru kita belum memiliki kompetensi PGPAUD sehingga menyulitkan guru untuk daftar P3K maupun PNS, kami ajak guru PAUD yang sudah S1 untuk ikut program ini” Kata Latif.

Berlangsungnya kegiatan parenting PAUD, UT mendapat apresiasi orang tua dan tenaga PAUD. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version