Polman Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ IX Sulbar

  • Bagikan
SERAHKAN PIALA. Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP menyerahkan piala bergilir Gubernur Sulbar kepada Wakil Bupati Polman HM Nastir Rahmat sebagai juara umum MTQ IX Sulbar yang diadakan di Stadion Prasamnya Mandar Majene, Rabu malam 22 Juni 2022.--muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR –Kafilah Kabupaten Polewali Mandar (Polman ) bkeluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2022 di Kabupaten Majene, Rabu malam 22 Juni.

Kafilah Kabupaten Polman mampu mempertahankan predikat juara umum MTQ VIII Sulbar dengan perolehan skor 127 poin. Sedangkan Juara II diraih kafilah tuan rumah Kabupaten Majene dengan perolehan nilai 74 poin dan posisi juara umum tiga diraih Kabupaten Mamuju Tengah dengan nilai 57 poin.

Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris DP secara resmi menutup MTQ ke IX Sulbar ini. Acara penutupan MTQ Sulbar di Stadion Prasamnya Mandar Majene, Rabu malam berlangsung sukses dan meriah.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris D berharap atas suksesnya MTQ ke-IX Sulbar di Kabupaten Majene bisa membangun syiar Islam. Kemudian terus memperkuat pemahaman Alqur’an yang tidak hanya dari proses MTQ saja tapi dapat juga diperoleh dari proses yang dikelola oleh lembaga yang diberi kewenangan, tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan kegiatan pemahaman Alqur’an. Sehingga Ia mengimbau kepada seluruh pemkab untuk memperkuat lembaga-lembaga yang biasa mendorong pemahaman Alquran. Seperti pesantren, TPA dan pengajian di mesjid.

“Kami juga mengimbau bagaimana kita mengamalkan Alquran. TPA kita harus disehatkan, kawan-kawan kita di masjid-masjid harus diperkuat karena dari sanalah landasan pemahaman Alqur’an,”ucap Idris.

Sementara Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan untuk menumbuh suburkan cita-cita dan harapan yang digantungkan pada kegiatan ini. Karena masih ada kesempatan pada kegiatan keagamaan lainnya sehingga dapat memetik buah manis yang diharapkan.

Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang mengukir prestasi gemilang pada perhelatan MTQ kali .Atas prestasi yang didapat menjadi motivasi untuk terus mengasah dan menambah kemampuan dalam menyongsong pelaksanaan MTQ nasional yang bakal digelar di Kalimantan Selatan.

“Kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meraih prestasi di masa mendatang,” tandasnya.

Kakanwil Kemenag Sulbar M Muflih BF berharap lebih meningkatkan pembinaan kepada seluruh cabang yang dilombakan. Ia menambahkan harus lebih memaksimalkan pembinaan dari tingkat bawah mulai dari desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten sampai ketingkat provinsi.

“Pelaksanaan MTQ ini mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hapalan serta pendalaman isi Alquran dalam kehidupan sehari hari dan menjadi kebutuhan bagi setiap muslim,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Sekprov Muhammad Idris DP menyerahkan piala bergilir Gubernur Sulbar kepada kafilah Polman yang diterima Wakil Bupati Polman, M Natsir Rahmat sebagai juara umum MTQ IX Sulbar. (*)

  • Bagikan