MTQ IX Sulbar, Kafilah Mamasa Raih Juara CCQ

  • Bagikan
MTQ. Perserta Cerdas Cermat Al Qur'an (CCQ) Kategori Putra saat mengikuti lomba.--ist--

MAMASA, RADARSULBAR — Kafilah Kabupaten Mamasa yang berlaga di cabang Cerdas Cermat Alqur’an (CCQ) pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Sulbar di Kabupaten Majene menjadi juara.

Dalam lomba CCQ putra, tiga kafilah Mamasa yakni Muh Riski Fauzi Pratama, Taufik dan Muhammad Nurfajrin berhasil meraih juara pertama. Dalam babak final tim CQQ atau Fahmil Qur’an, kafilah Mamasa meraih 950 poin mengalahkan tuan rumah Majene yang hanya meraih 650 poin dan tim Polewali Mandar dengan nilai 550 poin.

Official tim MTQ Kabupaten Mamasa Syamsu Marlin menyampaikan meskipun diawal perlombaan peserta Mamasa sempat grogi, namun mereka dapat kembali tenang pada sesi pertama soal regu.
Lanjutnya, dibuktikan dengan perolehan nilai, dengan mendapatkan poin yang tidak jauh beda dengan peserta lainnya.

Untungnya kata dia saat memasuki pertanyaan rebutan, peserta asal Mamasa berhasil memanfaatkan sejumlah pertanyaan dengan jawaban yang tepat sehingga terus menambah nilai.

Syamsu Marlin menyampaikan rasa terima kasih atas ikhtiar yang telah ditampilkan para peserta MTQ, Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) putra.

“Sehingga, bisa membanggakan kami, karena barusan MTQ tahun ini kafilah Mamasa bisa lolos ke MTQ nasional. Karena mereka akan mewakili Sulbar dalam MTQ nasional yang diadakan di Banjarmasin Kalsel pada bulan Oktober tahun ini,” terang Syamsu Marlin via telpon dari Majene, Rabu 22 Juni 2022.

Keberhasilan ini dapat diraih berkat doa seluruh keluarga dan masyarakat Mamasa, khususnya tim dan peserta yang bertanding. Pada tahun lalu peserta asal Mamasa hanya bisa berada di posisi kedua dibawah Kabupaten Polman, dan saat ini syukur sekarang sudah bisa meraih posisi pertama.

Ia meminta agar para peserta terus mengasah dan mengembangkan dirinya, tidak boleh takabbur terlebih kedepannya akan mewakili Sulbar. Syamsu Marlin berpesan harus tetap tetap jaga kesehatan, mental dan penguasaan materi.

“Sehingga bukan hanya kecerdasan yang utama tapi kecermatan dalam melihat setiap peluang, agar dapat tampil maksimal pada ajang MTQ tingkat nasional,” tambahnya. (zul/mkb)

  • Bagikan