Sebaiknya Perampingan OPD Sebelum APBD Perubahan 2022 Diketuk

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi

MAMUJU, RADARSULBAR–Wacana perampingan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulbar oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, tidak lepas dari masukan DPRD Sulbar.

Ketua DPRD Sulbar St.Suraidah Suhardi membeberkan salah satu OPD yang menjadi masukan DPRD Sulbar adalah memfokuskan OPD agar memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 

“Karena banyak potensi PAD yang tidak terkelola dengan baik,” ujar Suraidah, Minggu 19 Juni 2022. 

Suraidah menuturkan, dengan perampingan OPD diharapkan bisa mengefisienkan anggaran, apalagi APBD Sulbar saat ini terbatas bahkan harus menutupi utang. Untuk itu, Legislator Partai Demokrat ini menginginkan rencana perampingan OPD itu secepatkan diimplementasikan sehingga dapat disesuaikan saat penyusunan APBD Perubahan 2022. 

Dia pun berharap mindset OPD harus diubah ke arah yang lebih positif, utamanya dalam hal pengelolaan anggaran berbasis sumber PAD.

“Kalau semua orang membelanjakan semua bisa tetapi bagaimana mindset mencari sumber PAD yang kita harapkan, apalagi Sulbar masih sangat bergantung pada transfer daerah jadi kita ingin ada kemandirian di OPD masing-masing,”tutur Suraidah. (jaf)

  • Bagikan