PKTI Mamuju Sukses Gelar UKT

  • Bagikan
BERSIAP. Peserta UKT bersiap berjalan menuju tempat pelaksanaan ujian, Minggu 5 Juni 2022. --sudirman samual/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR — Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (PKTI) Mamuju kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Minggu 5 Juni 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan futsal Galaxy Mamuju itu, berlangsung sukses. Lebih 120 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

Wakil Ketua PKTI Mamuju, Walfaidhin, kepada wartawan menyampaikan ujian ini merupakan program rutin. Dalam setahun, dilaksanakan sebanyak dua hingga tiga kali.

Untuk UKT kali ini, mengikutkan peserta dari dua dojang atau tempat berlatih. Yakni, dari dojang di DPRD Mamuju dan Kantor Gubernur Sulbar.

“UKT terus berjalan, sebagai bagian dari regenerasi kita. Bahkan sekarang sudah terbagi dalam dua dojang karena tingginya minat terhadap olahraga ini. Semua dojang tetap melaksanakan latihan rutin, meski dalam masa pandemi kemarin juga pasca gempa, ” ujar sabeum (pelatih) pemegang sabuk hitam itu.

Dikatakannya, cabang olahraga (cabor) ini cukup aktif karena besarnya dukungan orang tua para taekwondoin. Bahkan bukan saja untuk latihan tetapi hingga mengikuti berbagai event di luar daerah.

“Paling tidak, kita bisa terus mencetak atlet cilik. Prospek untuk meraih prestasi di cabang ini cukup besar. Terbukti, dari berbagai event yang kita ikuti selama ini, kita selalu membawa pulang banyak medali. Bahkan sering meraih gelar atlet terbaik, ” sambungnya.

Ketua Panitia UKT yang juga merupakan salah satu sabeum di Taekwondo Mamuju, Abd. Chalik kepada peserta UKT menyampaikan harapan agar terus berlatih.

“UKT ini hanya bagian dari rutinitas, sebagai bahan evaluasi bagi para taekwondoin. Kita berharap, mereka tetap giat berlatih sesuai dengan jadwal dojang serta melakukan latihan mandiri,” ungkapnya.

Dalam UKT ini, sambungnya, ada beberapa peserta yang dinyatakan belum lulus dan mesti mengikuti ujian susulan. Itu karena ada beberapa hal yang dianggap masih kurang.

Ditambahkan, pasca UKT ini pihaknya lembali bersiap mengikuti event di luar daerah. Untuk itu, ujian ini juga sebagai bagian dari seleksi tim. “Akan ada event nasional di Palu (Sulteng) dan di Samarinda (Kaltim). Kita akan kembali lakukan seleksi kemudian dilanjutkan dengan TC (training Center),” kuncinya.

Sekadar diketahui, peserta UKT berkumpul di halaman Kantor DPRD Mamuju, kemudian berjalan melintasi anjungan Pantai Manakarra Mamuju kemudian memutar ke Rumah Adat Mamuju. Di area rumah adat, peserta melakukan pemanasan lalu melanjutkan perjalanan ke tempat ujian. (dir)

  • Bagikan