Marsel Ajak Pecinta Sepeda Ikut Aksi World Bicycle Day

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR – Akhir pekan nanti menjadi momen penting bagi penggemar olahraga sepeda. Itu karena ada event Aksi Sejuta Sepeda dalam rangka memperingati World Bicycle Day dan Hari Lingkungan Hidup 2022.

Event ini bakal diikuti oleh seluruh goweser se Indonesia. Tak ketinggalan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) sebagai komunitas inisiator sudah merancang kegiatan Aksi Sejuta Sepeda di Kabupaten Mamuju. Akan digelar gowes bareng di Anjungan Pantai Manakarra dan wilayah kota Mamuju pada hari Minggu 5 Juni 2022.

Kegiatan ini dibuka untuk umum dan diikuti oleh berbagai komunitas sepeda. “Kami mengajak kepada semua pecinta olahraga sepeda di Mamuju untuk ikut meramaikan. Sebab event ini juga akan diisi kegiatan sosial,” kata Ketua Marsel, Erwin Arizona, Jumat 3 Mei 2022.

Erwin menjelaskan, salah satu kegiatan sosial yang bakal digelar adalah aksi bersih-bersih sampah lingkungan di pesisir pantai Arteri. Ini sejalan dengan tema kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup.

“Intinya bukan hanya kegiatan olahraga bersepeda. Itu yang sejak awal sudah menjadi komitmen bagi kami keluarga besar Marsel,” tandas Erwin. (*)

  • Bagikan