Hari ini Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Tiba di Sulbar, Ini Agendanya

  • Bagikan
KOORDINASI. Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Ketua KPU Sulbar Rustang, di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 1 Juni 2022.--dok Kominfo Sulbar--

MAMUJU,RADAR SULBAR–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari berkunjung ke Sulbar, dijadwalkan tiba Kamis 2 Juni, sore.

Ketua KPU Sulbar Rustang mengatakan, salah satu maksud kedatangan Ketua KPU RI dalam rangka konsilidasi, baik internal KPU maupun dengan Forkopimda pemprov ditingkat di Sulbar membahas terkait tahapa Pilkada 2024.

“Ini kan memasuki persiapan tahapan pilkada 2024, di Undang-undang tentang Pemilu itu, 14 Juni ini masuk 20 bulan sebelum pilkada,” ujar Rustang, Kamis 2 Juni

Dia pun mengaku, telah berkoordinasi dengan Pj Gubernur Sulbar membahas terkait upaya dalam pemulihan ekonomi daerah, salah satunya dengan membuat sebuah kegiatan berskala nasional.

Nanti selaku KPU provinsi nanti akan menyampaikan ke KPU RI tentang kesediaan KPU Sulbar sebagai tuan rumah nasional.

Komisioner lainnya, Farhanuddin menyebutkan tiga agenda inti KPU RI di Sulbar, Pertama Persemian Gedung Kantor KPU Sulbar yang telah direkonstruksi pasca bancana gempa bumi 2021 lalu.

Kedua, konsilidasi dengan Pemprov Sulbar membahas tahapa pilkada 2024, dan Ketiga, Rapat Koordinasi dengan KPU Sulbar.

“Rakor akan dilaksanakan di Kantor KPU Sulbar, setelah gedung diresmikan langsung digunakan untuk Rapat Koordinasi,” tutup Farhanuddin. (jaf)

  • Bagikan