Ajak Divemaster ke Mamuju, Langkah Awal Festival Koral di Sulbar

  • Bagikan
MENYELAM. PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik saat menyelam di Pulau Karampuang, Rabu 1 Juni 2022.--Foto Dani For Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR–Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik baru saja melakukan komunikasi dengan pemerhati Koral dari sejumlah negara. Dia pun tak ragu memperkenalkan Pulau Karampuang.

Apalagi Akmal sudah menyaksikan sendiri pemandangan bawah laut Pulau Karampuang, ia merencanakan mengadakan event nasional, Festival Koral “Melihat lokasi diving ini sangat berpotensi,” ujar Akmal, Rabu 1 Juni

Sebagai langkah awal, Dia bakal mengajak sejumlah Divemaster ke Mamuju, dalam waktu dekat, agar menyaksikan sendiri surga tersembunyi bawah laut Pulau Karampuang serta mengeksplor wisata laut Pulau Karampuang. “Kita coba promosikan secara luas, termasuk di Pulau Bala-Balakang,” ungkapnya.

“Menurut saya daerah ini kaya sekali tinggal kita mempromosikan, kita buat paket wisata yang bagus kemudian kita jual,” sambung Akmal.

Soal Koral, Akmal sudah berdiskusi dengan pemerhati Koral. Hanya saja di Sulbar belum memiliki data terkait Koral. “Orang luar siap mengeluarkan anggaran asal kota bisa mempresentasikan, Koral seperti apa yang kita lestarikan?,” ujar Akmal.

Dia berharap melalui event nasional menjadi pintu orang luar masuk ke Sulbar. Dengan begitu Sulbar dikenal lebih luas. “Makanya itu saya sampaikan, buat event setiap minggu, pertanyaannya orang datang mau disajikan apa, sehingga SDM kita harus siap. Paket wisata harus kita siapkan,” ujar Akmal. (jaf)

  • Bagikan