5 Desa Jadi Sasaran Donasi Perdana Waqaf Al-Qur’an dan Iqra’

  • Bagikan
SERAHKAN. PTPA Sulbar menyerahkan donasi wakaf Al-Quran dan Iqra kepada salah satu TPA di Kecamatan Malunda, Majene. --ist--

MAJENE, RADARSULBAR — Sebanyak lima desa menjadi sasaran kegiatan donasi waqaf Al-Qur’an dan Iqra oleh Peduli Taman Pendidikan Al-Qur’an (PTPA) Sulbar.

Masing-masing desa itu, diwakili oleh satu TPA. Keseluruhannya berada di Kecamatan Malunda, Majene. Yaitu TPA Nurul Amin Dusun Kayuangin Utara Desa Kayuangin, TPA Al-Kautsar Dusun Lemo Desa Bambangan, TPA Hidayatullah Dusun Samalio Induk Desa Mekkatta, TPA Mulia Dusun Para’baya Desa Lombong dan RTQ Al-Ikhlas Dusun Mosso Desa Lombong Timur.

Wakaf ini merupakan donasi perdana oleh PTPA Sulbar. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa, 30-31 Mei 2022.

Penggagas PTPA Sulbar Busriadi menjelaskan, sebelum menyalurkan bantuan tersebut pihaknya terlebih dahulu melakukan survei.

“Hasil wawancara dengan pengurus TPA, mereka masih membutuhkan fasilitas penunjang untuk kelancaran TPA mereka. Seperti, Al-Qur’an dan Iqra. Karena yang mereka gunakan sudah mulai robek dan harus menggunakannya secara bergantian pula karena jumlahnya minim,” jelas Adi.

Pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini menambahkan, membuka donasi waqaf Al-Qur’an dan Iqra selama sepekan. Ada yang melalui pengiriman langsung ke Sekretariat PTPA Sulbar di jalan poros Dusun Para’baya Desa Lombong dan ada pula melalui transfer langsung.

“Bagi yang melalui transfer kami belanja Al-Qur’an dan Iqra di Makassar. Alhamdulillah terkumpul 67 Al-Qur’an dan 31 Iqra. Namun masih ada sisa 20 Al-Qur’an yang belum tiba. Insya Allah, setelah tiba, kami akan langsung salurkan ke TPA yang lain,” katanya.

Busriadi memyampaikan, gerakan ini bertujuan menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani. Yakni generasi yang memiliki komitmen terhadap al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusan dunia dan akhirat.

Tak lupa Ia menyampaikan ucapan terima kasih pada para donatur yang telah mempercayakan PTPA Sulbar menyalurkan donasi ke sejumlah TPA.

“Semoga menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT. Kami masih open donasi. Bagi yang ingin menyalurkan donasinya, silakan menghubungi kami melalui nomor kontak 082290897290,” ucapnya.

Salah satu penerima donasi waqaf Al-Qur’an dan Iqro, Wahid, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para donatur PTPA Sulbar.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih membutuhkan Al-Qur’an dan Iqra. Semoga program seperti ini tetap berlanjut,” harap Wahid.(rls/dir)

  • Bagikan