Pemkab Polman Anggarkan Rp234 Juta Bantuan Bibit Durian

  • Bagikan
ILUSTRASI/foto jawapos

POLEWALI, RADAR SULBAR — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) anggarkan Rp 234.000.000 untuk pengadaan bibit durian montong. Bibit durian ini nantinya akan dibagi kepada para kelompok tani.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Distanpan Polman Dahlia menyampaikan pengadaan bibit durian montong untuk para petani di beberapa kecamatan masih sedang dalam proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Ada 2.142 batang bibit yang nanti akan kita bagikan kepada para petani sesuai usulan masyarakat yang disampaikan pada saat musrembang,” jelas Dahlia.

Menurut Dahlia, sesuai dengan usulan yang akan diakomodir untuk mendapatkan bantuan ini adalah petani yang tergabung dalam kelompok tani.

Ia juga menyampaikan, usulan bantuan ini datang dari beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Binuang, Tutar dan Bulo. Program penanaman durian ini tidak menyasar satu kecamatan saja tapi memang bisa di kecamatan lain dan bantuan yang akan diberikan menyesuaikan dengan ketersediaan bibit yang diadakan.

Sementara terkait dengan kualitas bibit durian montong yang diadakan oleh pihak ketiga dalam hal ini CV. Halifah yang beralamat Jalan Kemakmuran Polewali. Dahlia menjamin bibit durian yang diadakan oleh pihak ketiga ini memiliki sertifikasi bibit sebagaimana bibit yang berkualitas unggul.(arf/mkb)

  • Bagikan