Gandeng Jepang Dorong Peluang Investasi di Sulbar

  • Bagikan
SILATURAHMI.Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik bertemu dengan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Yatsue Katsunobu, Senin , 30 Mei 2022.--dok.Humas Diskominfo Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR– Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik bertemu dengan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Yatsue Katsunobu, Senin 30 Mei 2022.

Pertemuan itu membahas sejumlah hal terkait potensi investasi di Sulbar, salah satunya memperluas perusahaan cacao Jepang.

“Pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi. Kami juga bahas beberapa kerjasama antara Jepang dengan Sulbar, terutama memperluas perusahaan cacao Jepang yang ada di Polewali,” ungkap Akmal.

Diketahui, Kakao merupakan salah satu komoditas unggulan di Sulbar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar, nilai ekspor kakao pada bulan Maret 2022 naik sebesar 193,87 persen. Dari US$ 0,67 juta pada Februari 2022, menjadi US$ 1,97 juta pada bulan Maret 2022.

Masih kata Akmal, juga dibahas terkait potensi sumber daya alam (SDA) Sulbar yang bisa dikerjasamakan dengan Jepang dalam bentuk investasi.(jaf)

  • Bagikan