Realme Siapkan Lagi Perangkat Tablet, Ini Bocorannya

  • Bagikan
Ilustrasi: Bocoran terkait Realme Pad X, tablet terbaru yang tengah disiapkan Realme. (GSMArena)

PASAR tablet dunia sempat diprediksi bakal mati lantaran tak laku lagi. Betapa tidak, sejauh ini hanya ada dua nama besar, yakni Samsung dan Apple, yang konsisten merilis perangkat komputer tablet, sisanya, mundur alon-alon.

Setelah pandemi Covid-19 datang, pasar tablet ternyata kembali hidup. Pembatasan mobilitas sosial demi menjaga agar tidak terjadi kerumunan, akhirnya membuat para pekerja di banyak sektor dan anak sekolah mesti melaksanakan kewajibannya hanya dari rumah.

Hal inilah yang kemudian membuat pasar tablet kembali bergairah. Sekarang, kembali banyak merek yang mencoba peruntungan dengan terjun ke pasar tablet dan merilis perangkat tablet.

Merek-merek Tiongkok yang sebelumnya hanya fokus pada hape murah sekarang juga tergiur untuk merilis perangkat tablet. Realme misalnya, baru-baru ini, Realme dikabarkan bakal merilis perangkat tablet terbarunya.

Setelah Realme Pad dan Realme Pad Mini, rupanya vendor asal Tiongkok ini tengah menyiapkan tablet anyar, yang punya spesifikasi lebih gahar namun dijanjikan harganya bakal menggoda konsumen.

Disebut sebagai Realme Pad X, perangkat ini dipastikan segera rilis di Tiongkok pada 26 Mei mendatang. Pasar India juga kabarnya bakal segera menyusul, pasar yang demografinya mirip-mirip dengan di Tanah Air.

Mengutip GSM Arena, tampak telah beredar luas render yang memperlihatkan desain Realme Pad X dengan warna hijau. Tapi bocoran di Weibo mengungkapkan kalau tablet ini akan hadir dengan dua warna lain.

Render menunjukkan kalau Realme Pad X memiliki bezel relatif tipis dengan bingkai datar di sisinya.
Kamera depan berada di sisi kanan apabila tablet dipakai dalam mode vertikal.

Lalu di bagian belakang ada modul kamera yang menampung satu lensa besar. Di bawahnya juga ada lensa bertuliskan AI, tapi tidak ada lampu flash LED.

Adapun spesifikasi Realme Pad X akan muncul dengan layar beresolusi QHD+, refresh rate 120Hz, dan baterai besar. Tablet ini juga dikonfirmasi membawa chipset Snapdragon 870, menjadikannya sebagai tablet pertama dengan jaringan 5G dari Realme. (jpg)

  • Bagikan