Sebentar Lagi Jaringan 3G Bakal Dimatikan, Samsung Hadirkan Ponsel 4G Terjangkau

  • Bagikan
Ilustrasi Smartphone 4G terjangkau Samsung.--Istimewa--

WACANA pemerintah untuk mematikan jaringan 3G tampaknya tidak main-main. Oleh karena itu, masyarakat yang masih menggunakan feature phone alias ponsel jadul yang masih menggunakan jaringan 3G harus segera beralih ke smartphone 4G sekarang juga.

Transisi dari ponsel 3G ke 4G oleh masyarakat tampaknya terkendala harga perangkat yang mungkin masih membebani sebagian kalangan. Menangkap hal tersebut sebagai kesempatan, Samsung menghadirkan Galaxy A Series terjangkau yang bisa dipilih konsumen untuk meng-upgrade perangkat lama mereka.

Varian baru yang diluncurkan adalah Galaxy A03 Series dengan memori lebih besar, yaitu Galaxy A03 dengan RAM 4 GB dan memori 128 GB. Hadirnya varian baru ini tentunya menambah opsi smartphone di harga sejutaan yang mumpuni untuk kebutuhan esensial sehari-hari di kelas Rp 1 jutaan.

“Galaxy A03 Series merupakan pilihan smartphone 4G yang tepat di harga sejutaan bagi masyarakat Indonesia, terutama yang ingin upgrade smartphone-nya ke layanan 4G,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi kepada wartawan.

Hadirnya varian baru dari Galaxy A03 ini diklaim melengkapi line up smartphone sejutaan Samsung Galaxy A03 Series lainnya, yaitu Galaxy A03 varian 4/64GB, Galaxy A03s 3/32 GB, dan Galaxy A03 Core 2/32 GB.

Galaxy A03 sendiri merupakan entry-level smartphone yang powerful dan terjangkau bagi masyarakat. Kamu yang sering main media sosial bisa bikin berbagai konten kekinian dengan kamera 48 MP + 2 MP di bagian belakang dan kamera selfie 5 MP.

Dengan jaringan 4G, streaming film dan series favorit, scrolling media sosial, ataupun chatting dengan bestie jadi nyaman sekalipun berlama-lama, apalagi layarnya berukuran 6,5 inci yang lapang dengan resolusi HD+ yang jernih.

Kamu yang butuh download banyak aplikasi untuk berbagai aktivitas bisa mengandalkan Galaxy A03. Dengan prosesor Octa-Core, smartphone jadi lebih responsif untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Galaxy A03 hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 128 GB, yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1 TB.

Sementara Galaxy A03s, di kelas Rp 1 jutaan, handset ini diklaim unggul dengan triple camera 13 MP dan disebut menjadi smartphone entry-level terjangkau yang terbilang komplit. Konfigurasi triple camera-nya 13 MP + 2 MP + 2 MP jadi bikin kamu bisa ambil foto bokeh yang halus dan foto makro dari jarak dekat yang detail. Kamu pun bisa selfie dengan kualitas yang jernih berkat kamera depan 5MP.

Dibekali juga dengan USB Type-C, Galaxy A03s pun sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di tombol power, jadi kamu bisa buka dan kunci perangkat dengan lebih nyaman, cepat, dan aman hanya dengan sekali sentuh.

Fitur-fitur kekinian lainnya yang bisa kamu temukan di Galaxy A03s meliputi layar besar 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang jernih, prosesor Octa-Core dan RAM 3 GB untuk performa yang lancar, memori internal 32 GB dengan tambahan memori eksternal hingga 1 TB yang tak cepat habis, hingga baterai 5.000 mAh yang tahan lama.

Terakhir ada Galaxy A03 Core. Handset ini dikatakan merupakan smartphone Samsung paling terjangkau saat ini. Dengan harga Rp 1,2 jutaan, kamu sudah mendapatkan fitur-fitur esensial yang bakal memenuhi berbagai kebutuhan kamu sehari-hari yang semuanya jadi makin lancar dijalankan dalam jaringan 4G. (jpg)

  • Bagikan