Koper CJH Siap Didistribusikan

  • Bagikan
BERTUMPUK. Koper CJH asal Mamuju tiba di Kantor Kemenag Mamuju, Senin 23 Mei 2022. –rezki amaliah/radar sulbar–

MAMUJU, RADAR SULBAR — Sebanyak 119 Koper Calon Jamaah Haji (CJH) Mamuju tiba di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju, Senin 23 Mei.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Mamuju, Sudarman mengatakan, saat ini pelaksanaan bimbingan manasik haji sedang berlangsung di Asrama Haji Sulbar.

“Ada manasik haji yang diselenggarakan oleh Kemenag Mamuju ada juga yang dilaksanakan oleh kantor urusan agama di masing-masing kecamatan,” kata Sudarman, saat ditemui, di Asrama Haji Sulbar, Senin 23 Mei.

Terkait pelunasan, Sudarman mengungkapkan, seluruh CJH asal Mamuju telah melakukan pelunasan sekaligus mengikuti vaksinasi sebagaimana disyaratkan untuk pemberangkatan haji 2022.

“Alhamdulillah semua sudah rampung dan siap. Tidak ada kendala, meskipun untuk tahun ini ada pengurangan kuota sebanyak 142 CJH, dari kuota normal 261 CJH, ” ungkapnya.

Kepala Bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulbar, Ahmad Barambangy mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pendistribusian koper CJH ke masing-masing kabupaten. Ia juga menyampaikan, pelaksanaan manasik haji di tiap kabupaten dimulai Senin 23 Mei sampai Kamis 2 Juni.

“Manasik haji dilaksanakan di kabupaten dan kecamatan, jadi diharapkan untuk CJH bisa menyimak dengan baik materi yang disampaikan saat pelaksanaan bimbingan manasik haji,” tandas Ahmad. (m5/imr)

  • Bagikan