Anggaran Porprov Siap Dikucurkan

  • Bagikan
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulbar, Amujib

MAMUJU, RADARSULBAR – Anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV senilai Rp 10 Miliar, yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov Sulbar, sudah siap dikucurkan ke Pemkab Mamuju.

Tinggal Pemkab Mamuju mengubah Peraturan Bupati (Perbup) Mamuju, terkait pergeseran anggaran dari BKK ke Pemkab Mamuju. Setelah rampung, kemudian diminta membuat surat permohonan pencairan anggaran ke Pemprov Sulbar.

Proses yang tinggal sejengkal itu mesti segera selesaikan agar pelaksanaan Porprov ke IV di Mamuju tahun ini, bisa digelar tepat waktu.

“Juknis (petunjuk teknis, red) dan SK (Surat Keputusan, red) pencairan sudah ada. Tinggal menunggu Pemkab Mamuju mengubah Perkada-nya. (Perbup, red). Setelah dirubah, mohonkan untuk dicairkan,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulbar, Amujib, Selasa 17 Mei.

Dia menyebutkan, pihaknya telah menyelesaikan seluruh proses pencairan BKK. Tinggal menunggu langkah Pemkab Mamuju untuk menjemput anggaran yang bakal diperuntukan merenovasi beberapa venue olahraga di Mamuju, itu.

“Yang pastinya saya selalu berpedoman kepada SOP. Kalau lengkap dokumennya kita proses, kalau tidak kita sampaikan untuk dilengkapi,” tuturnya. (ajs)

  • Bagikan