Cabang Muhammadiyah Bulutaba Pasangkayu Telah Membuka Dua Ranting

  • Bagikan

Laporan: Juliana (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar)

PIMPINAN Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu Sulbar, telah membuka Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) pada dua desa yakni di Desa Lilimori dan di Desa Karave.

Kehadiran dua PRM di desa tersebut berkat kerja kolektif semua PCM dan anggota persyarikatan lainnya. Saat ini ada tujuh desa yang ada di PCM Bulutaba, lima desa lainnya sedang digarap mempersiapkan kehadiran PRM di desa tersebut.

Demikian ditegaskan Sekretaris PCM Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu Sulbar, Endi Sabara S.Pd
kepada media, Jumat 13 Mei 2022 di rumahnya.

Dijelaskan, kondisi demografi masyarakat Bulutaba yang sangat beragam asal suku, agama dan latar belakang lainnya sehingga PCM secara perlahan melakukan sosialisasi dalam penyebaran ranting Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Dua dua PRM itu ranting itu belum berjalan maksimal, salah satu penyebab lain adalah masa kepengurusan yang dapat terbilang baru, ditambah lagi dengan keterbatasan kader dan sumber daya manusia yang dimiliki, kata sarjana pendidikan Universitas Terbuka ini.

PCM Bulutaba memilih pendekatan khusus untuk dapat merangkul teman teman yang berada di Kecamatan Bulutaba yang multi kultural dan multi etnis sehingga dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian.

Saat ini PCM Bulutaba sedang merintis pembukaan PAUD di Dusun Ho, Desa Bukit Harapan dan kini telah berjalan tahun kedua dengan murid anak anak deri para petani, kata pria kelahiran
Mamuju 9 April 1982 ini.

Program PCM yang terlaksana termasuk membantu Lazismu Pasangkayu membagi bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, katanya.

Pengajian PCM juga pernah dilakukan dengan mengundang pengurus PDM Pasangkayu tetapi pengajian ini belum rutin dilaksanakan.***

  • Bagikan