Kemilau HUT Ke-33, CEO FIFGROUP: Terus Berupaya Jadi Terbaik Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemilau 33 Tahun FIFGROUP yang dilakukan dengan Ceremony Potong Tumpeng oleh Jajaran Direksi FIFGROUP. Dari kiri ke kanan : Marketing Director FIFGROUP, Antony Sastro Jopoetro; Finance Director FIFGROUP, Hugeng Gozali; Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya; Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati; dan Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan.

Program lainnya yang dihadirkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah program BOD Mangajar. Melalui program ini seluruh direksi FIFGROUP melakukan kunjungan ke beberapa Universitas di Indonesia untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa dalam menyelesaikan jenjang pendidikan kuliahnya. Serta menjadi salah satu program untuk penyaluran beasiswa bagi para mahasiswa yang berpartisipasi pada program tersebut.

FIFGROUP juga turut mengadakan kegiatan pelatihan kepada sebanyak 4.400 guru di sejumlah titik di Indonesia yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru dalam kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak kepada pemerataan kompetensi guru yang ada di Indonesia.

Pada pilar kesehatan, program yang dihadirkan di antaranya adalah program Donor Darah dengan inisiatif melakukan pengumpulan 33.000 kantong darah. Program ini diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendapatkan stok darah yang stabil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak sampai di situ, program kesehatan yang juga diselenggarakan adalah program stunting. Program ini berkolaborasi dengan sejumlah Porsyandu di 13 titik wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kebutuhan gizi dan konsumsi makanan sehat bagi 130 anak yang mengalami stunting.

Untuk pilar lingkungan, sebagai inisiatif dalam menanggapi perubahan iklim yang terjadi saat ini serta untuk melestarikan lingkungan yang lebih asri dan menyegarkan FIFGROUP menyelenggarakan program Tanam 33.000 Pohon di sejumlah wilayah di Indonesia. Program ini harapannya dapat membantu mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) yang menjadi penyebab terbesar terjadinya perubahan iklim.

Selanjutnya, pada pilar pemberdayaan masyarakat, FIFGROUP juga kembali melaksanakan Program Dana Bergulir, yaitu penyaluran pinjaman modal usaha tanpa bunga yang ditujukan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini, FIFGROUP menargetkan penyaluran kepada 550 pelaku UMKM dengan harapan dapat membantu pengembangan usaha yang dapat membantu pemulihan sektor ekonomi di Indonesia selama pandemic Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Perusahaan menyalurkan berbagai bantuan yang ditujukan kepada sejumlah institusi sebagai wujud rasa syukur FIFGROUP dalam merayakan usia ke-33 tahun. Bantuan yang disalurkan di antaranya ditujukan kepada 33 panti asuhan yang berada di 33 provinsi di Indonesia dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 330 juta dan bantuan yang disalurkan kepada 5 rumah ibadah dari 5 agama dengan total penyaluran bantuan sebesar Rp 125 juta

Di samping itu, FIFGROUP juga menghadirkan program Tebar 3.300 Al-Quran yang diberikan di 33 kota Indonesia dan disalurkan kepada sejumlah komunitas, Rumah Tahfidz, Pesantren, Masjid atau Musala, hingga Panti Asuhan. Tidak hanya itu, sebanyak lebih dari 1.700 Al-Kitab juga disalurkan kepada 15 gereja yang tersebar di 11 kota, yaitu Mamuju, Bangko, Palu, Samarinda, Ambon, Sumbawa, Jakarta, Jayapura, Makassar, Medan, dan Manado. FIFGROUP juga melakukan program Tebar Al-Quran.

Virtual exhibition, penghargaan, hingga konser

Pada perayaan puncak acara HUT 33 Tahun FIFGROUP yang diselenggarakan pada Rabu (11/05/2022), FIFGROUP menghadirkan pameran virtual yang merupakan bagian dari inovasi yang dihadirkan dalam meramaikan puncak perayaan HUT FIFGROUP. Melalui virtual exhibition ini, seluruh pengunjung dapat merasakan atmosfir pameran virtual 360 derajat, di mana pengunjung dapat melihat inovasi-inovasi digital FIFGROUP.

  • Bagikan