Bupati Polman Salat Id di Tutar, Wabup di Lapangan Pancasila

  • Bagikan
SALAT ID. Lapangan Pancasila Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijiriah. --amri makkaruba/radarsulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Pemkab Polewali Mandar (Polman) menjadikan Lapangan Pancasila Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Meski begitu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar tidak menjadwalkan mengikuti salat Id di lapangan tersebut. Andi Ibrahim akan melaksanakan salat Idul Fitri bersama masyarakat di Mesjid Raya Tutar Kecamatan Tubbi Taramanu.

Sementara, Wakil Bupati Polman M Natsir Rahmat akan melaksanakan salat Id di Lapangan Pancasila Pekkabata. Sedangkan Sekkab Polman Andi Bebas Manggazali akan berlebaran di Masjid Kecamatan Luyo.

Hal ini sesuai surat Bupati Polman Nomor 35/Bupati/Kesra/04/2022 tanggal 28 April 2022 terkait penentuan pejabat yang mewakili Pemkab Polman melaksanakan salat Id di 16 kecamatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Polman Moh Jumadil Tappawali menjelaskan, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditugasi berlebaran di beberapa kecamatan untuk menyampaikan arahan dan pesan Bupati Polman saat pelaksaan salat Idul Fitri.

Dalam surat tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Muhammad Akbar melaksanakan salat Id di Masjid Besar Kecamatan Binuang. Kemudian Asisten Ekonomi Pembangunan Sukirman Saleh akan melaksanakan salat Id di Kecamatan Anreapi, sedangkan Kepala Badan Keuangan Mukim Tohir di Kecamatan Wonomulyo.

Selain itu, Kadis Pertanian dan Pangan ditugasi menghadiri salat Id di Kecamatan Matakali. Begitu pun Kadis P2KBP3A Ahmad Kilang berlebaran di Mapilli dan Kepala Inspektorat Ahmad Saifuddin melaksanakan salat Id di Kecamatan Tapango.

Untuk wilayah Kecamatan Campalagian, Bupati menugaskan Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Andi Parial Patajangi berlebaran di Masjid Kecamatan Campalagian.

Sementara Kepala Dispenda Budiutomo Abdullah akan berlebaran di Kecamatan Balanipa, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Aco Djalaluddin akan melaksanakan salat Idul Fitri di Mesjid Raya Tinambung.

Lalu Kepala BKPP Alimuddin akan melaksanakan salat Id di Masjid Raya Limboro. Khusus untuk Kecamatan Alu, Bupati menugaskan Camat Alu Aging B menyampaikan pesan pesan bupati saat lebaran di Masjid Raya Alu.

“Begitu pun dengan Camat Matangnga Asmadi juga ditugasi melaksanakan salat Id di Masjid Raya Matangga dan Camat Bulo M Danas melaksanakan salat Id bersama masyarakat di Masjid Raya Bulo,” sebut Jumadil.

Tahun ini PHBI Polman meniadakan takbiran keliling karena masih masa pandemi Covid-19. Masyarakat diminta melaksanakan takbiran masing masing di masjid. (mkb/dir)

  • Bagikan