ABM Lantik Enam Eselon II di Akhir Masa Jabatan

  • Bagikan
LANTIK. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemprov Sulbar, Kamis 28 April 2022. --imran jafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kembali melakukan penyegaran struktur sejumlah !Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulbar, Kamis 18 April 2022.

Enam pejabat eselon II dilantik, diantaranya Amir menjadi Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sulbar, Rahmat dari jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sulbar (DPKP) Sulbar menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas DPKP dijabat Syahruddin, Arianto dari Kepala Biro Hukum menjadi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Kemudian, Suyuti dari Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana menjadi Kepala Biro Hukum yang bertukar jabatan dengan Hamdani Hamdi.

Selain enam pejabat eselon II, juga dilakukan pelantikan terhadap 81 orang. Sejumlah nama baru, mengisi posisi atau jabatan di Eselon III.

Pelantikan yang dilakukan malam hari, setelah hari terakhir masuk kerja jelang cuti bersama dan libur lebaran, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar tak memungkiri kebijakan itu akan mengundang kekecewaan beberapa orang.

Namun, ia melakukan pergeseran sejumlah pejabat berdasarkan analisis kinerja. Dan itu dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Tentu ada yang tidak senang dan ada yang kurang pas,” ujar Ali Baal dalam sambutannya, Kamis 28 April 2022.

Ali Baal berharap setiap OPD yang mendapatkan jabatan baru agar bekerja lebih maksimal. “Jangan sampai kita dianggap, kita yang tidak dapat berbuat apa-apa di Sulbar,” ungkapnya. (imr/dir)

  • Bagikan