Tiga Besar Lelang Jabatan Diumumkan, Bupati jadi Penentu

  • Bagikan
SELEKSI. Peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa.

MAMASA, RADAR SULBAR — Panitia Seleksi (Pansel) umumkan tiga nama yang masuk tiga besar, seleksi terbuka enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa.

Pengumuman dilakukan berdasarkan hasil penilaian dari seluruh rangkaian seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, rekam jejak, penulisan makalah, Asesmen kompetensi dan wawancara pansel.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamasa, Surahmat Musa mengatakan enam jabatan pimpinan OPD yang dilelang nama yang masuk tiga besar sudah ditentukan berdasarkan hasil seleksi.

Lanjutnya, ada 18 orang peserta yang masuk dalam kategori tiga besar. Hal itu dicapai setelah melewati proses panjang yang dimulai dari tahapan hingga saat ini.

“Akhirnya tahapan dapat berjalan dengan lancar dan baik, hingga menghasilkan tiga besar nama calon pimpinan OPD,” terang Surahmat Musa, Sabtu 23 April 2022.

Ia mengaku jika pengumuman tiga besar yang dikeluarkan berdasarkan urutan abjad.

“Jadi bukan rengking, tapi berdasarkan abjad nama,” akunya.

Ia menambahkan, kedepannya akan diserahkan ke Bupati Mamasa kemudian direkomendasikan menjadi pimpinan OPD.

“Jadi kita serahkan nama nama tiga besar ke Bupati. Siapa yang akan direkomendasikan menjadi pinpinan OPD merupakan hak progratif dari Bupati,” tambahnya. (*)

  • Bagikan