Parodikan Lagu Kangen Band Berujung Somasi, Tri Suaka-Zidan Minta Maaf

  • Bagikan
Penyanyi Tri Suaka.

AKSI Penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang memparodikan lagu Kangen Band dengan gaya bernyanyi vokalisnya, Andika Mahesa, berujung masalah. Keduanya menuai kecaman dari warganet hingga berujung disomasi.

Bukan hanya menyanyikan lagu Penantian yang Tertunda dan Selingkuh dari Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga memparodikan gaya bernyanyi dari Rizal Armada.

Melalui postingan Instagram keduanya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan akhirnya meminta maaf atas apa yang telah mereka lakukan. Keduanya memastikan tidak ada maksud untuk menyindir, mengejek, menjelek-jelekkan atau niatan buruk lainnya saat memparodikan lagu itu.

“Saya ingin meminta maaf kepada bang Andika dan Kangen Band khususnya. Dan juga buat bang Rizal Armada, dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi. Semoga dengan adanya video ini, abang-abang memaafkan kesalahan Tri,” kata Tri Suaka.

Tri Suaka mengaku dirinya respect terhadap karya karya yang dinyanyikan oleh Andika Kangen Band dan Rizal Armada. Dia pun sangat berharap dibukakan pintu maaf atas tingkahnya tersebut. Selain itu, Tri Suaka juga meminta maaf kepada para penggemar Kangen Band dan publik.

“Buat para fans Kangen Band dan siapa pun yang melihat video ini, mohon dimaafkan kesalahan saya. Semoga ini menjadi pelajaran buat saya pribadi,” tuturnya.

Zinidin Zidan juga menyatakan hal yang sama melalui video permintaan maaf di Instagram. Dia meminta maaf dan menegaskan tidak ada niatan untuk menyinggung atau niatan negatif lain dalam membuat video tersebut. Zinidin Zidan malah meminta bimbingan kepada Andika dan Rizal Armada supaya ke depannya dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Disomasi Andika Kangen Band

Aksi yang dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan sepertinya membuat Andika Kangen Band tersinggung. Pasalnya melalui kuasa hukumnya, Andika secara resmi melayangkan somasi. Mario Andreansyah mengatakan, parodi yang dilakukan keduanya memperlihatkan gestur tubuh yang terkesan mengolok-olok, bahkan menghina dan melecehkan sebagaimana diperlihatkan dengan mereka bernyanyi sambil tertawa.

Kuasa hukum Andika Kangen Band menyesali perbuatan yang telah dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Sebagai sesama musisi, mereka seharusnya lebih menghargai suatu karya. Bukan malah membuat tindakan yang kontraproduktif.

Dalam somasinya, Andika Kangen Band memberikan waktu selama 3X 24 jam untuk Tri Suaka dan Zinidin Zidan meminta maaf secara terbuka melalui media cetak, elektronik, dan media televisi.

“Apabila dalam waktu 3×24 jam tidak melakukan apa yang sudah kami sampaikan, kami selaku tim kuasa hukum Andika Kangen Band akan melakukan upaya hukum, baik pidana atau perdata,” tutur Mario Andreansyah, kuasa hukum Kangen Band. (jpg)

  • Bagikan