Bahagia Ramadan, Baznas Mateng Rencana Bagikan 1.500 Paket

  • Bagikan
Ketua Baznas Mateng Hamsa, menyambut kedatangan Sekkab Mateng, Askary Anwar, bersama Kepala BKD Ishaq Yunus dan Kabag Kesra Rukmana, saat meninjau kesiapan penerimaan zakat di Kantor Baznas Mateng, Kamis 7 April 2022. --dok baznas mateng untuk radarsulbar--

MATENG, RADARSULBAR — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mamuju Tengah (Mateng), berencana membagikan paket bantuan kepada warga kurang mampu.

Ketua Baznas Mateng, Hamsa, menjelaskan, saat ini telah menyiapkan 1.500 paket. 1.000 paket bahan pokok (bapok) untuk kaum duafa dan 500 paket alat tulis untuk pelajar kurang mampu.

“Ini kami sebut paket bahagia Ramadan. Rencananya kami bagikan pekan depan,” kata Hamsa, Selasa 19 April 2022.

Untuk mekanisme pembagiannya, beberapa paket bakal diantarkan langsung sebagaimana biasa, namun ada juga yang dibagikan melalui grebek sahur.

Menurut Hamsa, pembagian paket bahagia Ramadan bakal menggandeng beberapa komunitas kaum perempuan. Seperti Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Pemerhati Kaum Duafa, Organisasi Bhayangkari, serta beberapa organisasi lainnya.

“Kami juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membagikan alat tulis kepada siswa kurang mampu,” jelasnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban penerima.

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Mateng, Asriani Arsal, membenarkan adanya kerjasama Baznas Mateng untuk berbagi sembako. “Tapi rencananya pekan depan,” ungkapnya.

Sabtu pekan lalu Muslimat NU juga turun membagikan 200 paket bapok pada beberapa titik di Topoyo. Seperti Masjid Babussalam Desa Tangkau, Rumah Toleransi Desa Bambamanurung dan Desa Tabolang Kecamatan Topoyo.

Pembagian sembako di Rumah Toleransi Bambamanurung dihadiri lansia dari Desa Salupangkang, Bambamanurung dan Salupangkang IV. Sehari sebelumnya, Jumat 15 April, pengurus organisasi tersebut juga membagikan sembako di enam desa Kecamatan Budong Budong.

“Kegiatan berbagi di bulan suci ramadan ini terwujud atas swadaya ibu ibu pengurus PC Muslimat NU,” tandasnya. (kdr/jsm)

  • Bagikan