Sambut Ramadan, Remaja Masjid dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Masjid

  • Bagikan

MAMASA – Sambut bulan suci ramadan, remaja masjid bersama masyarakat gotong royong bersihkan Masjid Nurul Iman Loka Desa Sondong Layuk Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa, Minggu 20 Maret 2022.

Gotong royong membersihkan masjid ini menjadi tradisi masyarakat Desa Sondong Layuk dalam menyambut bulan suci ramadan. Kegiatan ini melibatakan remaja masjid dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan masjid.

Dalam kegiatan ini mereka membersihkan masjid baik dibagian luar maupun dalam serta mengecat pintu dan pilar masjid dan kegiatan pembersihan lainnya. Gotong royong membersihkan masjid sudah hampir berlangsung turun temurun pada setiap momentum menyambut bulan suci ramadan masyarakat Desa Sondong Layuk, Kecamatan Mambi.

Salah seorang remaja Masjid Nurul Iman Loka Muh. Ridwan menyampaikan momen gotong royong membersihkan masjid dilakukan tentunya dalam rangka menyambut bulan suci ramadan mendatang.

Lanjutnya, yang mana tinggal beberapa pekan lagi umat muslim akan melaksankan ibadah puasa dan salat taraweh.

“Jadi kita lakukan pembersihan masjid saat ini, yang mana ini sudah hari keempat kami lakukan,” terang Muh Ridwan, Minggu 20 Maret.

Ia mengungkapkan, dengan suasana masjid bersih dan rapi pelaksanaan ibadah masyarakat akan menjadi lebih khusyuk. Ridwan menambahkan, selain itu ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama masyarakat Desa Sondong Layuk. (zul/mkb)

  • Bagikan