Manakarra Team Juara Umum II Pra-Cadet

  • Bagikan
*Juga Raih Atlet Terbaik Putri Junior

MAKASSAR — Hasil luar biasa diraih Manakarra Team pada turnament Gubernur Sulsel Cup tahun 2022.

Pada event yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar, tim ini berhasil merebut posisi Juara Umum II di kategori pra cadet. Satu atlet, yakni Nurfadilah bahkan dinobatkan sebagai atlet terbaik putri di kategori junior.

Hasil ini cukup membanggakan. Sebab dengan menurunkan 39 atlet, tim Taekwondo Mamuju mampu mengumpulkan 17 medali emas, 9 medali perak serta 6 medali perunggu untuk kelas kyorugi. Mayoritas kemenangan berasal dari kategori pra cadet. Di samping itu, ada juga dari kategori cadet maupun junior.

Bukan itu saja, pada kelas poomsae pun turut menambah jumlah perolehan medali. Yakni satu emas dan empat perunggu. Sehingga total yang diraih adalah 18 medali emas, 9 perak serta 10 medali perunggu.

Menjadi catatan khusus, dalam event kali ini Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (PKTI) Mamuju tidak hanya menurunkan atlet yang sudah berpengalaman di berbagai event. Tapi sejumlah atlet baru pun turut menjajal arena pertarungan.

Seolah tidak ingin ketinggalan, para atlet baru pun ikut menyumbangkan berbagai piala. Begitu juga dengan kelas Poomsae yang terbilang baru diikuti namun hasilnya cukup membanggakan.

“Ini semua adalah hasil kerja keras bersama. Baik itu para sabeum (pelatih), pengurus PKTI Mamuju maupun dukungan penuh para orang tua atlet. Dengan kedisiplinan dan kemauan kuat para atlet sehingga kita bisa menunjukkan kualitas kita di luar,” sebut Ketua PKTI Mamuju Hasnawaty Syam, saat dikonfirmasi kemarin.

Tak lupa, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mamuju ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan sejumlah pihak yang telah membantu memfasilitasi keberangkatan para atlet untuk bertanding di Makassar, Jumat-Minggu, 11-13 Maret 2022.

“Semoga para atlet kami terus dapat mengikuti berbagai event untuk meningkatkan kemampuan di arena. Serta menjadi alat ukur perkembangan taekwondo di Mamuju,” pungkasnya. (dir)

  • Bagikan