Bahas Program, Radar Sulbar dan Bank Indonesia Perkuat Sinergi

  • Bagikan

MAMUJU – Direksi Radar Sulbar berkunjung ke Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar, Rabu 9 Maret. Kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas kedua pihak.

Kepala KPw BI Sulbar Hermanto mengatakan, sejak dulu BI menganggap peran media sangat strategis sebagai sarana penyebaran informasi dalam mensosialisasikan program-program BI. Tidak hanya dalam konteks pemberitaan tetapi juga hal sosial lain.

Ia mengaku, sangat terbuka dengan media. Apalagi media merupakan salah satu pilar demokrasi, utamanya dalam masyarakat luas. “Saya sangat welcome dengan pers. Sebagai salah satu pilar utama dalam konteks masyarakat madani. Banyak yang mengatakan media itu kurang, tapi BI menganggap media sangat strategis,” kata Hermanto, Rabu 9 Maret 2022.

Sejak BI hadir di Sulbar, kata dia, BI Sulbar telah menjalin kerja sama yang baik dengan media di Sulbar. Sebab itu juga, BI Sulbar sudah memiliki bidang kehumasan dalam mendukung sosialisasi program BI. Termasuk bagaimana mendorong karyawan BI agar bisa menerbitkan tulisan di kolom opini di Radar Sulbar. “Semoga saja kerja sama kita kedepan semakin diperkuat lagi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri Pemimpin Redaksi (Pimred) Radar SulbarSudirman Samual dan Direktur radarsulbar.co.id Muhammad Ilham.

Radar Sulbar dan BI Sulbar juga saling membicarakan berbagai program yang nantinya bisa dikerjakan bersama. Termasuk menyasar perguruan-perguruan tinggi, pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mendukung ekonomi daerah.

Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung mengaku, silaturahmi tersebut dimaksudkan agar Radar Sulbar lebih dekat lagi dengan pimpinan BI saat ini. Silaturahmi sering dilakukan setiap kali BI kedatangan pimpinan baru.

“Kita harap kemitraan BI dan Radar Sulbar bisa diperkuat lagi. Sebab, tidak dipungkiri bahwa pembaca setia Radar Sulbar juga ingin mendapatkan informasi seputar perekonomian di Sulbar,” jelasnya.

Olehnya, kata dia, Radar Sulbar telah memiliki jurnalis khusus di bidang ekonomi dan bisnis. Sehingga informasi dan potensi-potensi seputar ekonomi dan bisnis di Sulbar bisa terus terekspose. “Selain media cetak, kami juga memiliki media online yang bisa juga mendukung pemberitaan,” tuturnya. (ajs)

  • Bagikan