Apple SE 2022 Meluncur, Desain Tidak Berubah dan Begitu-begitu Saja

  • Bagikan

JAKARTA – Melalui sebuah acara daring pada Rabu 9 Maret 2022 dini hari tadi, Apple resmi meluncurkan perangkat iPhone SE 2022 terbaru. Penerus dari iPhone SE generasi kedua yang hadir 2020 lalu ini dijanjikan Apple bakal memiliki performa super kencang namun dibanderol terjangkau.

Secara desain, Apple SE 2022 sama seperti perangkat iPhone murah lain yang sudah hadir sebelumnya, handset ini masih mengusung layar Retina 4,7 inci. Selain itu, dari segi wujud perangkat, iPhone SE 2022 juga masih sama dengan model terdahulunya, nggak berubah dan gitu-gitu saja.

Meski demikian, Apple mengklaim kalau performa iPhone SE 2022 ini adalah yang terbaik di kelasnya. Dan juga, iPhone SE 2022 menjadi ponsel 5G termurah yang dihadirkan Apple.

“iPhone SE telah menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan pengguna kami yang sudah ada dan pelanggan iPhone baru, berkat desainnya yang ikonik, kinerja yang luar biasa, dan harga yang terjangkau,” kata Kaiann Drance, wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk iPhone di seluruh dunia.

Dia melanjutkan, tahun ini, Apple membuat iPhone SE yang paling kuat dan tahan lama, dengan masa pakai baterai yang lebih baik berkat chip A15 Bionic. Sebagai informasi, chip ini merupakan chip yang sama dengan jajaran iPhone 13 yang diluncurkan Apple akhir 2021 lalu.

“Dan dengan 5G, iPhone SE memberi pengguna pengunduhan dan pengunggahan lebih cepat, streaming video berkualitas lebih tinggi, interaktivitas real-time dalam aplikasi, dan banyak lagi. Menghadirkan teknologi dan kinerja generasi terbaru dengan harga ini adalah sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh Apple,” lanjut Drance.

IPhone SE hadir dalam tiga warna, yakni hitam, putih dan merah. Ponsel pintar Apple ini mulai bisa dipesan 18 Maret mendatang dengan harga mulai dari USD 429 atau kisaran Rp 6,2 jutaan.

Bersamaan dengan perilisan iPhone SE 2022, Apple turut memperkenalkan warna baru. Ada Green pada iPhone 13 dan Alphine Green pada iPhone 13 Pro. Keduanya bisa dipesan 18 Maret mendatang dengan harga dan spesifikasi yang sama dengan varian sebelumnya yang dirilis September 2021 lalu. (jpg)

  • Bagikan

Exit mobile version