Percepat Penuntasan Kolam Renang Majene

  • Bagikan

MAJENE – Pembangunan kolam renang di Area Sport Center Kabupaten Majene memasuki tahap perampungan. Ditarget sarana ini operasional pada April.

Begitu disampaikan Gubernur Sulbar saat meninjau pekerjaan kolam renang tersebut, akhir pekan kemarin. “Pengerjaannya sudah bagus, kita berharap ini sudah bisa selesai bulan depan dan dipergunakan untuk pengembangan olahraga di Sulbar, khususnya di Majene,” ujar Ali Baal.

Menurutnya, pembangunan kolam renang tersebut sebagai bentuk pemenuhan kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana di Sulbar. Diketahui kolam renang tersebut memiliki panjan 50 meter, lebar 21 meter dan kedalaman 1,5 hingga 2 meter. Proyek ini senilai Rp 4 miliar bersumber APBD 2021, namun pengerjaannya menyeberang tahun disebabkan lambatnya kesiapan lahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar Muh Aksan mengatakan, saat ini progresnya sudah 85 persen. “Tahap finalisasi, masih ada sedikit mau diplaster ditambah alat yang sementara ditunggu dari luar daerah, seperti pompa airnya,” ujar Aksan.

Ia pun membenarkan, pengerjaan proyek tersebut berstatus denda terhadap kontraktor, lantaran terjadi keterlambatan akibat persiapan lahan dari Pemkab Majene. Meski begitu, ia optimis April nanti kolam renang tersebut sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, sembari menunggu penambahan fasilitas lainya sepeti pagar dan ruang ganti.

“InsyaAllah tahun ini nanti akan ditambah Rp 1,3 miliar untuk pagar dan tempat ganti baju, sudah bisa dimanfaatkan bulan depan sudah bisa di gunakan masyarakat,” tandasnya. (imr/ham)

  • Bagikan