Gubernur dan Staf Kepresidenan Cek Lokasi Yang Akan Ditinjau Jokowi di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Sulbar pada April mendatang. Begitu disampaikan Joko Purwanto, Staf Ahli Tata Negara Sekretariat Presiden RI, di tengah peninjauan lokasi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Jumat 4 Maret 2022.

Disebutkan, Presiden bakal meresmikan sejumlah proyek APBN, APBD maupun yang dilaksanakan swasta. Itu sebabnya, lanjut Joko Purwanto, ia bersama tim melakukan peninjauan proyek-proyek dimaksud. Itu dilakukan guna memastikan kelayakan proyek tersebut untuk ditinjau presiden nantinya.

Setelah melakukan pengecekan lapangan, Joko Purwanto mengapresiasi sejumlah proyek yang menjadi sasaran. Sasaran dimaksud adalah proyek pembangunan jalan yang bersumber dari dana PEN, Tanjung Silopo, Pubrik Getah Pinus, dan UPTD Balai Benih di Polman.

Bahkan ia menilai Sulbar di bawah kepemimpinan Ali Baal Masdar bersama Enny Anggraeni Anwar, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur, telah mampu meningkatkan pembangunan di daerah ini. “Dari hasil kunjungan, saya memberi tanggapan sangat luar biasa. Saya apresiasi bahwa pak gubernur memimpin Sulbar cukup bagus, cukup berkembang, dan respek terhadap harapan masyarakat,” ujar Joko.

Dia berkomitmen memberikan dorongan fasilitator untuk sejumlah program di Sulbar agar bisa berkembang lebih baik. “Ini akan saya sampaikan ke Presiden, dan akan melakukan kunjungan ke Sulbar bulan depan,” ungkapnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, sejumlah titik telah dikunjungi bersama tim kepresidenan. Itu sebagai bahan laporan kepada Presiden sekaligus menjadi gambaran situasi pembangunan di Sulbar saat ini. “Ini nanti akan dilaporkan, dan kita berharap dukungan dari pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di Sulbar,” ujar Ali Baal.

Diketahui, sejumlah titik menjadi sasaran peninjauan gubernur bersama Tim Kepresidenan bakal berlangsung selama tiga hari. Targetnya adalah proyek-proyek APBN, APBD dan swasta. Termasuk sejumlah proyek di Universitas Negeri Sulawesi Barat (Unsulbar), Kolam Renang di Majene, dan beberapa proyek lainnya. (imr/ham)

  • Bagikan

Exit mobile version