Disdik Evaluasi Calon Sekolah Ramah Anak di Mateng

  • Bagikan

MATENG – Dinas Pendidikan (Disdik) Mamuju Tengah (Mateng) berencana membentuk Sekolah Ramah Anak (SRA) tahun ini.

Kepala Disdik Mateng Busdir mengatakan, saat ini beberapa sekolah sudah dilirik sebagai target percontohan. Yang jadi prioritas adalah sekolah yang berada di ibukota kabupaten. “Kita fokus di wilayah Kecamatan Topoyo dan Tobadak dulu,” ungkapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Busdir, SRA tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Mateng. Olehnya sekolah percontohan harus berpusat di pusat kota. Itupun diawali dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Sekarang sedang tahap evaluasi untuk menentukan sekolah mana yang memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Disdik Mateng Nirma menambahkan, sarana prasarana calon SRA harus menunjang. Olehnya sekolah sasaran harus dievaluasi lebih awal. “Ada beberapa kriteria harus terpenuhi,” katanya.

Kata dia, PAUD yang menyebar di wilayah Mateng berjumlah 124 unit. Semua tentu berpeluang sebagai calon SRA. Hanya saja pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. “Kita targetkan tahun ini sudah ada sekolah ramah anak yang terbentuk, sekalipun hanya satu,” tandasnya. (kdr/ham)

  • Bagikan

Exit mobile version