Pasca Ditanami Pohon Pisang, Poros Polewali-Mamasa Ditambal Pakai Aspal

  • Bagikan

POLMAN – Protes warga Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), terhadap kondisi jalan penghubung Polewali dengan Mamasa, Jumat sore 18 Februari 2022, langsung ditanggapi pemerintah.

Aksi tanam pohon pisang yang dilakukan warga di jalan tersebut, benar-benar menarik perhatian banyak pihak. Sehari setelahnya, Sabtu 19 Februari 2022, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) UPTD Polewali-Malabo melakukan pembenahan dengan menambal lubang jalan.

Kali ini material yang digunakan untuk menambal adalah aspal. Tak seperti sebelumnya yang menggunakan timbunan material tanah, yang ketika hujan menimbulkan becek.

Proses penambalan pada jalan sepanjang dua kilometer oleh BPJN UPTD Polewali-Malabo, ikut dipantau Camat Polewali Syarifuddin Wahab. “Kami bersama-sama dengan pegawai UPTD BPJN Polewali-Malabo telah menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait jalanan yang berada di Kelurahan Darma telah dilakukan perbaikan dalam bentuk penambalan jalan dengan aspal,” terang Syarifuddin.

Syarifuddin berharap, jalan ini bisa segera di aspal secara merata bukan hanya menambal pada bagian lubang saja. Apalagi akses ini ramai di lintasi karena menghubungkan dua kabupaten. Selain itu, jalur ini juga banyak digunakan masyarakat dalam kegiatan ekonomi. (arf/ham)

  • Bagikan

Exit mobile version