Jenazah Polisi yang Ditemukan Tewas di Polman Dipulangkan ke Sulteng

  • Bagikan

POLMAN – Seorang anggota Polri yang bertugas di Polda Sulteng, inisial VP (40), ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar hotel di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Minggu 20 Feburari 2022.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik VP, diketahui jika ia beralamat Jalan Gelatik Nomor 39 Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulteng. VP ditemukan rekannya sudah tak bernyawa pada salah satu kamar hotel di Pekkabata.

Kasat Reskrim Polres Polman Iptu Agung Setyo Negoro yang dikonfirmasi membenarkan jika yang meninggal di kamar hotel tersebut adalah seorang anggota polisi dari Sulteng. Namun tidak dijelaskan maksud dan tujuan VP berada di Polman.

“Tujuannya di Polman tidak diketahui, identifikasi yang lakukan oleh tim identifikasi tadi sekira pukul 12.30 Wita (Minggu 20 Februari, red),” singkat Iptu Agung Setyo Negoro.

Setelah mendapatkan informasi adanya warga yang meninggal di salah satu kamar hotel, piket fungsi Polres Polman yang dipimpin Aipda Muh Rusli bersama tim Inafis Satreskrim mendatangi TKP.

Dari keterangan salah satu rekan dalam rombongan VP, Dewi Sandra (35) yang juga berasal dari Sulteng, mengungkapkan jika VP memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi.

Korban VP pertama kali diketahui oleh Eko Setiawan dan Hendra yang menginap di kamar 102 dan merupakan teman satu kamarnya VP. Awalnya Eko ingin membangunkan dengan menggoyangkan badan korban, namun VP tidak bergerak dan sudsh tidak bernyawa lagi.

Mendapat informasi kejadian tersebut, pihak hotel menghubungi Polres Polman. Menurut teman almarhum, Dewi Sandra, ia sudah berkomunikasi keluarga VP. Mereka menerima kematian VP dan menolak untuk dilakukan autopsi serta membuat surat pernyataan.

Dari Hasil pemeriksaan oleh tim dokter RSUD Polewali tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Meski begitu, kata Aipda Muh Rusli, polisi tetap menyelidiki temuan ini dengan olah TKP bersama tim dokter dan melakukan pemeriksaan selanjutnya dengan membawa VP ke RSUD Polewali. Dan pada Minggu sore, jenazah VP sudah dibawa ke Palu. (arf/mkb)

  • Bagikan