Di SD Inpres Rimuku Mamuju, Vaksinasi Anak Capai 70 Persen

  • Bagikan

MAMUJU – Vaksinasi anak di SD Inpres Rimuku telah mencapai 70 persen. Pihak sekolah melaksanakan tiga kali vaksinasi di sekolah. Untuk menarik minat anak-anak mengikuti vaksinasi, pihak sekolah menyiapkan bingkisan.

Kepala SD Inpres Rimuku Nurhidayah mengatakan, tidak sulit mengajak murid-murid mengikuti vaksinasi, tingkat kepercayaan orang tua murid terhadap program vaksinasi, juga cukup tinggi.

“Awal vaksinasi memang banyak orang tua murid yang ragu. Tapi melihat murid-murid lain sudah divaksin dan tidak ada efek sampingnya, perlahan orang tua murid juga mulai percaya,” kata Nurhidayah saat dikonfirmasi, Minggu 20 Februari 2022.

Nurhidayah mengungkapkan, selama menjalankan vaksinasi di SD Inpres Rimuku, ia bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain pihak kepolisian dan Puskesmas Binanga. Ia mengaku, beberapa muridnya juga mengikuti vaksinasi massal di tempat lain.

“Kemarin juga ada pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Karema, saya bawa murid saya kesana untuk ikut vaksin, dan kalau ada pelaksanaan vaksin di sekolah, biasa orang tua murid juga ikut di vaksin atas kemauan mereka sendiri,” ujar Nurhidayah.

Ia mengaku masih akan melaksanakan vaksinasi di SD Inpres Rimuku. Untuk saat ini, pihaknya masih melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Ia berharap dengan tingginya capaian peserta vaksinasi anak, pihak sekolah bisa melaksanakan PTM 100 persen.

“Kami berharap, dengan program vaksinasi ini, tidak ada penyebaran virus korona di lingkungan sekolah,” pungkas Nurhidayah. (rez/jsm)

  • Bagikan

Exit mobile version