FKPT Sulbar Siap Dukung Program BNPT

  • Bagikan

BATU – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan Rapat Kerja Nasional ke-IX di Kota Batu, Jawa Timur 13-16 Februari 2022. Tema utama Rakernas adalah BNPT Hadir Indonesia Harmoni.

Mengingat masih pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan secara virtual pada tiga hotel berbeda  Yakni Hotel The Singhasari Resort, Hotel Amarthahills and Resort dan Hotel Golden Tulip Holland Resort.

Rakernas FKPT dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Program Kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Subdit Pemberdayaan Masyarakat.

Rakernas diikuti 34 Pengurus Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) se Indonesia. FKPT Sulbar mengirim 8 orang delegasi. Dipimpin langsung Ketua FKPT Sulbar Imran Idris dan Sekretaris Andi Sudirman.

Delegasi lainnya yakni sejumlah ketua bidang. Masing-masing Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian  Sulaeman Teddu, Ketua Bidang Media, Hukum dan Humas Naskah M Nabhan.

Selanjutnya Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya Muhammad Sahlan, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Hadrah, dan Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Hartono Tasir Irwanto.

Ketua FKPT Sulbar Imran Idris mengatakan Rakernas untuk membahas program kerja secara nasional. Selain itu juga sebagai wadah silaturahmi pengurus BNPT dan FKPT se-Indonesia.

Imran Idris juga mengatakan, momentum Rakernas sekaligus akan dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus FKPT se Indonesia. Termasuk Pengurus FKPT Sulbar periode 2022-2024.

Imran Idris yang kembali terpilih sebagai Ketua FKPT Sulbar menyatakan siap mendukung dan menyukseskan program BNPT.

Selain itu, kata dia, FKPT Sulbar juga memiliki sejumlah program kerja tersendiri. “Selain untuk supporting program BNPT, FKPT Sulbar juga sudah menyiapkan sejumlah program kerja tersendiri,” ujarnya. (*)

  • Bagikan