Pengurus DPD Golkar dan AMPG Sulbar Dikukuhkan

  • Bagikan

MAMUJU – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Sulbar dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulbar, masa bakti 2020-2025, resmi dilantik dan dikukuhkan, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 9 Februari 2022.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa mengatakan, pelantikan ini tertunda beberapa kali karena faktor tempat dan agenda acara yang begitu banyak. Mulai konsolidasi hingga revitalisasi pengurus untuk bisa membangun Golkar menjadi partai modern.

“Sebentar lagi 14 Februari 2024 adalah Pileg dan Pilpres. Tanggal 27 November adalah Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Tahapan pemilu dimulai Juni 2022. Kita memiliki waktu dua tahun melakukan konsolidasi internal,” kata Erwin Aksa.

Menurutnya, Airlangga sebagai Menko Perekonomian telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Termasuk di Sulbar yang mendapat manfaat luar biasa. Harga komoditas pertanian dan perkebunan naik dan membuat pendapatan petani ikut meningkat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar, Hamsah Sunuba mengatakan, agenda pelantikan dan pengukuhan tersebut telah lama diagendakan. Namun, pandemi Covid-19 dan gempa bumi yang melanda Sulbar, membuat agenda ini tidak bisa terlaksana.

“Mari kita secara bersama-sama memenangkan Partai Golkar di semua wilayah di Sulbar,” kata Hamsah Sunuba.

Tidak hanya itu, lanjutnya, ia mengajak agar semua kader bersatu memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024, mendatang.

“Kita punya kewajiban memenangkan ketua umum bapak Airlangga Hartarto. Kita harus solid dan satu komando merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya. (ajs)

  • Bagikan