Bidik Pengembangan Minyak Jelantah, Perusda Gandeng PKK Pasangkayu

  • Bagikan

Ia berharap seluruh stakeholder dapat mensupport agenda-egenda Perusda, baik yang sementara berjalan maupun yang akan diagendakan kedepan.

“Target kami tahun ini ada beberapa usaha yang bisa bergerak, mudah-mudahan minyak jelantah ini salah satu usaha yang bisa berkembang seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kadis PMD Pasangkayu, Irfan Rusli Sadek mengapresiasi agenda-agenda Perusda Pasangkayu dan mengakui kejeliannya melirik siapa yang bisa diajak kerjasama untuk pengembangan usaha jelantah.

“Dalam agenda ini, sangat tepat Persuda memilih TP PKK karena memiliki jaringan sampai ke tingkat bawah yakni dusun sampai RT,” kata Irfan.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu Irpandi Yaumil menegaskan bahwa DPRD siap mendukung upaya-upaya Perusda melalui programnya dalam mendorong peningkatan PAD.

“Tentu saja DPRD akan mendukung setiap program yang dapat mendorong peningkatan PAD,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus. Ia menegaskah bahwa Pemkab juga mengapresiasi dan mendukung berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan Perusda sebagai salah satu pendorong peningkatan PAD serta menciptakan peluang lapangan kerja baru.

Ia juga berharap ibu-ibu PKK dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus kreatif dalam bidang usaha yang akan menjadi salah penunjang ekonomi keluarga, termasuk pemanfaatan pekarangan rumah.

“Ibu-ibu jangan berpangku tangan, di era saat ini harus kreatif melihat peluang-peluang usaha untuk menopang kebutuhan ekonomi keluarga,” pungkasnya. (asp/ham)

  • Bagikan