Sima El-Wathaniyah Mamuju, Melenggang ke Jakarta – Radar Sulbar
Mamuju

Sima El-Wathaniyah Mamuju, Melenggang ke Jakarta

Kelompok Marawis, Sima El-Wathaniyah. (ist.RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Grup Marawis Sima El-Wathaniyah, lolos dalam audisi Festival Ramadan Indosiar. Kelompok binaan Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Mamuju ini, terjadwal tampil pada 19 Mei mendatang, di studio Indosiar Jakarta.

Koordinator Sima El-Wathaniyah, Fatur Rahman menceritakan, pada 28 Maret, ia mengirim video penampilan grup marawisnya ke Indonsiar. Setelah itu, sambungnya, pihak Indosiar meminta lagi video serupa dengan ketentuan tidak boleh diedit dan diawali dengan salam pembuka.

Alhasil, pada 25 April, pihak Indosiar kembali melakukan kontak. menyampaikan bahwa Grup Marawis Sima El-Wathaniyah asal Sulawesi Barat, lolos audisi. Konsekuensinya, diundang tampil di Studio Indosiar, pada 19 Mei mendatang.

Di Jakarta, lanjut Fatur, grupnya itu bakal bersaing dengan grup marawis se Indonesia. Untuk memperebutkan tiket ke fase berikutnya, yaitu Best Of The Best dan kembali akan bersaing. “Kami padukan etnik budaya dan musik-musik muslimnya. Serta dibaluti nuansa modern, ditambah bunyi suling,” kata Fatrur ditemui di MAN 1 Mamuju, kemarin.

Kepala MAN 1 Mamuju, Sumiati mengatakan, grup marawis yang terdiri 15 orang itu, rencananya berangkat ke Jakarta malam ini, melalui Makassar, bersama lima pendamping dari guru. Menurutnya, berbagai instansi sudah menyatakan dukungannya. Ada dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag), Polda Sulbar, serta jajaran Pemprov Sulbar.

“Sudah banyak yang dukung. Kami juga minta kepada masyarakat, untuk menonton penampilan grup marawis MAN 1 Mamuju, pada 19 Mei, di Indosiar dalam acara Festival Ramada,” beber Sumiati. (m2/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top