Sungai Meluap, Warga Diungsikan ke Kantor Camat – Radar Sulbar
Radar Metro

Sungai Meluap, Warga Diungsikan ke Kantor Camat

PERSONEL Tagana dan BPBD Mamuju, sedang melakukan evakuasi atas korban banjir di kecamatan Sampaga, Mamuju. (adhe/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Sulawesi Barat terus berkomunikasi dengan pemerintahan Kecamatan Sampaga, terkait banjir yang melanda wilayah tersebut, sejak akhir pekan kemarin.

BPBD Mamuju, telah menurunkan tujuh anggota personil Tim Reaksi Cepat (TRC), ke lokasi banjir, pada beberapa desa di Sampaga. Sekretaris BPBD Mamuju, Yulius Lombang, mengaku selain menurunkan TRC juga memonitoring bencana tersebut.

Yulius, mengaku bakal bekerjasama dengan BPBD Sulbar dan Dinas Sosial (Dinsos) Mamuju, untuk menangani korban banjir tersebut. Mengingat peralatan dan perlengkapan BPBD Mamuju, terbatas.

Informasi banjir, kata dia, diterima sekira pukul 05.00 Wita, Senin 29 April. Sementara, genangan mulai meninggi sejak Minggu malam. Ia menyayangkan, lambatnya informasi itu.

Camat Sampaga, Hairunasrillah, kemarin, mengatakan daerah yang terdampak banjir yakni Desa Kalonding lima dusun, Tanam Buah satu dusun, Tarailu dua dusun, Losso dua dusun dan Sampaga tiga dusun.

Pihaknya pun melakukan evakuasi bersama TNI dan Polsek Sampaga, serta tim Tagana dan BPBD Mamuju. Soal penyebab banjir, Hairunasrillah, menyebut karena luapan sungai Karama akibat tingginya intensitas hujan sejak, Ahad 28 April.

Hingga kemarin, belum ada laporan korban jiwa. Warga yang terdampak dievakuasi ke kantor Camat Sampaga. Posko penanganan bencana juga bakal didirikan, di sana. (m2/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top