Mutasi Pejabat Sulbar Dijamin Objektif – Radar Sulbar
Ragam

Mutasi Pejabat Sulbar Dijamin Objektif

Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju.

RADARSULBAR.CO.ID — Kinerja pejabat lingkup Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar), terus terpantau. Mereka yang dinilai kurang berkualitas, siap-siap terkena gelombang mutasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Barat, Muhammad Idris menjamin objektifitas mutasi dan rotasi pejabat yang akan mengisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terutama instansi tanpa pejabat defenitif.

Dijelaskan, OPD yang masih kosong atau dijabat plt, bakal bakal diisi melalui proses open bidding (lelang jabatan). “Saat ini masih berproses dan akan rampung April ini,” sebut Idris kepada wartawan di Mamuju, Senin kemarin.

Ada sembilan OPD Pemprov Sulbar digawangi seorang Plt. Salah satunya dinas PUPR Sulbar, setelah Nasaruddin dicopot dari kursinya. Gubernur menunjuk sekretaris PUPR, Muhammad Aksan jadi Plt Kadis, menggantikan Nasaruddin. “Saya ini ASN. Jadi, siap dimanapun ditempatkan,” kata Aksan.

Aparatur Sipil Negara (ASN), bisa saja mendapatkan posisi strategis dalam birokrasi dengan cara menempuh berbagai cara, termasuk menyuap pemangku kebijakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Amujib tidak menafikkan kondisi tersebut. Namun, untuk di lingkup Pemprov Sulbar, ia menjamin bakal terawasi ketat. Apalagi, kehadiran Sekprov Sulbar Muhammad Idris yang sudah tidak diragukan dalam membina ASN, dinilai akan berlaku objektif.

“Itu (isu suap, red) bisa terjadi, apalagi dengan adanya isu mutasi dekat dekat ini, kita antisipasi saja, kalau ada ditemukan mencoba mengambil jalan pintas, itu sudah jelas bakal diproses,” ujar Amujib.

“Laporkan jika ada oknum yang menjanjikan jabatan dengan bayaran. Tolong, kita kawal bersama ASN Sulbar yang bersih melayani,” sambungnya. (imr/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top