Bawaslu Polman Dalami Dugaan Politik Uang Oknum Caleg Golkar – Radar Sulbar
Politik

Bawaslu Polman Dalami Dugaan Politik Uang Oknum Caleg Golkar

Sulfan Sulo dan Saifuddin.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, meneruskan kasus dugaan politik oleh Caleg Golkar Dapil Sulbar 3, HSL.

Bukti-bukti awal terkait pembagian uang oleh sang Caleg, dinilai memenuhi syarat untuk mendalami kasus tersebut. Demikian penjelasan Ketua Bawaslu Polman, Saifuddin saat dikonfirmasi, kemarin.

“Hari ini (Senin, red) dilakukan kajian seperti apa bentuk strategi yang akan dilakukan untuk melakukan klarifikasi terhadap saksi saksi atau penemu. Setelah itu akan diserahkan ke Sentra Gakkumdu,” terang Saifuddin via telpon, Senin malam.

Apalagi, dugaan pembagian uang ke salah satu warga di Polman, ditemukan langsung oleh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Jumat lalu, HSL yang juga Caleg DPRD Sulbar, kedapatan saat sedang membagikan sejumlah uang di rumah salah seorang warga di Desa Sumarrang, Kecamatan Campalagian, Polman.

Diketahui, HSL pernah menjabat legislator Sulbar juga mantan ketua DPRD Polman, “Yang diamankan adalah foto kemudian dilakukan kajian. Bahwa benar foto ini benar yang bersangkutan,” terang Saifuddin.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo turut memantau perkembangan dugaan pelanggaran terkait politik uang di Polman. Dia meyakini Bawaslu Polman akan mengusut tuntas. “Masih proses investigasi. Itu kan membagikan uang pada saat masa tenang,” singkat Sulfan. (arf/mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top