KPU Polman Prioritaskan Kecamatan Terjauh – Radar Sulbar
Politik

KPU Polman Prioritaskan Kecamatan Terjauh

KPU Polman menggunakan truk untuk mengangkut logistik Pemilu 2019 ke daerah terjauh, Selasa 9 April 2019. (amri/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, di Provinsi Sulawesi Barat, mulai melakukan distribusi logistik Pemilu, Selasa 9 April.

Berupa suara suara, dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU memprioritaskan kecamatan terjauh, khususnya daerah pegunungan yakni Kecamatan Matangnga, Tutar dan Alu.

Pelepasan distribusi logistik Pemilu 2019 dilakukan di Gedung Nasional Pantai Bahari Kelurahan Polewali. Dihadiri Ketua KPU Polman, Rudianto dan komisioner KPU lainnya, Kabag Sumda Polres Polman Kompol Idham, Kasatpol PP Polman Aco Djalaluddin, pimpinan Bawaslu Polman Sumardin dan perwakilan PPK dari tiga kecamatan terjauh.

KPU mengacu pada petunjuk teknis (Juknis), yaitu memprioritaskan kepada daerah yang jauh. Tiga kecamatan tersebut dianggap paling jauh di daerah ini. “Dalam pendistribusian logistik ini, kami harapkan segenap stakeholder berperan aktif melaksanakan fungsi dan tugas masing masing terkait pendistribusian logistik pemilu 2019 ini. Kami juga harapkan kepada pihak keamanan untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu sampai ke tempat tujuan dengan aman,” terang Rudianto.

Khusus pada tiga kecamatan itu, pihaknya mendistribusikan 630 kotak suara. Penyalusan logistik pemilu ke seluruh PPK ditarget tuntas Sabtu 13 April. Kemudian pendistribusian logistik Pemilu dari PPK ke PPS akan dijadwalkan mulai 14 April hingga 15 April. Kemudian dari PPS ke masing masing TPS sehari sebelum pelaksanaan pelaksanaan Pemilu.

“Untuk distribusi logistik pemilu ke TPS dilakukan sehari sebelum pencoblosan atau H-1. Kami berharap pendistribusian logistik pemilu 2019 berjalan lancar, tertib dan aman. Khusus pendistribusian logistik yang menyeberang ke sungai maupun laut, kami sudah siapkan plastik untuk membungkus kotak suara,” tambahnya. (mkb/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top