KPU Polewali Mandar Siapkan 16 Lapangan – Radar Sulbar
Politik

KPU Polewali Mandar Siapkan 16 Lapangan

PERWAKILAN Parpol melakukan pengundian lokasi kampanye akbar di Hotel Bumi Raya Polewali, Kamis. (amri/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar di Sulawesi Barat menyiapkan 16 lapangan di seluruh kecamatan sebagai lokasi kampanye akbar yang dimulai Minggu 24 Maret.

Kampanye akbar terjadwal selama 21 hari, 24 Maret hingga 13 April mendatang. Dalam rapat bersama peserta Pemilu, Kamis kemarin, dilakukan penetapan lokasi kampanye. Ketua KPU Polman, Rusdianto menyampaikan ada 16 lokasi yang ditetapkan menjadi titik kampanye akbar.

Beberapa diantaranya digabung karena ada lapangan yang dianggap kecil dan lapangan besar dianggap satu lokasi. Sehingga ditetapkan 10 lokasi pelaksanaan kampanye karena ada delapan lapangan yang digabung yakni Balanipa dengan Tinambung, Luyo dan Tutar, Mapilli dengan Bulo, kemudian Tapango dengan Matangnga.

“Seperti kampanye akbar di Kecamatan Balanipa dan Tinambung bisa digabung satu titik mana yang dipilih di Lapangan Bala Balanipa atau Lapangan Orion Karama Tinambung. Tergantung nanti partai mana yang dipilih melakukan kampanye akbar,” jelas Rudianto.

Mengenai waktu, dimulai tanggal 24. “Jadi, nanti masing-masing kandidat dua hari. Misalnya, 24–25 (Maret) itu untuk kandidat no 1, kemudian 26-27 untuk nomor 2. Begitu seterunya untuk Capres,” imbuhnya.

Massa yang dibolehkan hadir, menurutnya tak ada ketetapan atau pembatasan jumlah. Hanya saja harus disampaikan saat meminta izin pelaksanaan kampanye akbar ke Polres Polman. “Rapat umum tidak ada batasan, tergantung dari masing-masing pendukung kandidat 01-02,” tegasnya.

Ditambahkan, tahapan pertama kampanye akbar, mulai dari pemasangan alat peraga hingga penyebaran selebarannya. Termasuk penayangan iklan di media massa juga mulai 24 Maret hingga 13 April. (arf/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top