Gubernur Sulbar Ancang-ancang Mutasi – Radar Sulbar
Ragam

Gubernur Sulbar Ancang-ancang Mutasi

Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju.

RADARSULBAR.CO.ID — Tidak lama lagi Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menggulirkan mutasi di pemerintahannya. Fokus mengisi enam jabatan Eselon II yang masih digawangi pelaksanatugas.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengaku sudah menerima rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dinamika kepegawaian lingkup Pemprov Sulbar. Isinya meminta segera dilakukan pengisian. “Akan ada pergeseran, dan itu selesai dalam waktu singkat,” ujar Idris di Mamuju, belum lama ini.

Menurut dia, salah satu landasan melakukan mutasi adalah hasil job fit pada beberapa pejabat Pemprov Sulbar. Sayang, Sekprov tak memberi kepastian jadwal mutasi. “Sudah ada juga persetujuan dari KASN untuk pengisian jabatan. Nama-nama sudah ada. Masalah 12 (pejabat, red) yang sudah job fit, memungkinkan ada yang tetap dan ada yang bergeser,” paparnya.

Diketahui, uji kesesuaian atau job fit pejabat lingkup Pemprov Sulbar bergulir di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Januari, lalu. Terlaksana dalam ranga memastikan para peserta masih ideal bertugas. Diikuti 12 orang. Penetapan pesertanya merujuk kinerja dari masing-masing pejabat.

Informasi tersebut menurut Idris, diantaranya; ada yang merangkap jabatan sudah cukup lama, serta adapula yang menunjukkan kecenderungan kurang kompetitif dalam bekerja.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar membenarkan bahwa dirinya sudah menyiapkan ancang-ancang mutasi. Fokusnya, mengisi sejumlah posisi lowong. “Itulah kita susun baik-baik, mana yang bisa mengisi jabatan tersebut,” ujar Ali, belum lama ini. (imr/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top