Surat Suara untuk Polman Lambat Cetak – Radar Sulbar
Politik

Surat Suara untuk Polman Lambat Cetak

ilustrasi

RADARSULBAR.CO.ID — Pendecatakan surat suara Pemilu untuk Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat tak sesuai harapan. Lelet.

Menurut Ketua KPU Polman, Rudianto, mengancam ketepatan pendistribusian surat suara ke seluruh wilayah di daerah ini. “Ada keterlambatan bongkar muat bahan baku surat suara. Info ini kami dapat dari percetakan surat suara PT. Adi Perkasa di Makassar,” jelas Rudianto usai rapat pleno DPTb tahap kedua di Hotel Bumiraya, Polman, Selasa sore.

Jadwal pencetakan sendiri telah diagendakan pada tanggal 20 Maret, lalu. Surat suara harus sudah dicetak, namun nyatanya tak sesuai perencanaan. “Kami masih menunggu info yang lebih akurat lagi seperti apa. Ini tadi informasi lewat grup WA, khusus bidang logistik Pemilu,” sambung Rudianto.

KPU Polman kemudian berinisiatif lebih dini menyalurkan lebih awal logistik Pemilu diluar kotak suara. Dimulai sejak Selasa lalu. “Misalnya Id card untuk teman teman KPPS dan id card saksi,” paparnya.

Waktu yang kian mepet juga memaksa KPU, berupaya mencari alternatif lain menghadapi keterlambatan pencetakan surat suara.

“Apakah nanti ada penambahan tenaga sortir, kami terus berpikir untuk strategi yang terbaik. Jelasnya, surat suara terlambat, maka sedikit banyak berpengaruh,” tandas Rudianto. (arf/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top