Kakanwil Kemenkumham Sulbar: Aplikasi OSS Memudahkan, Cegah Pungli – Radar Sulbar
Radar Metro

Kakanwil Kemenkumham Sulbar: Aplikasi OSS Memudahkan, Cegah Pungli

SAMBUTAN Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto pada sosialisasi layanan administrasi hukum umum peningkatan layanan aplikasi OSS di Hotel Matos Mamuju. (darman/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat, belum lama ini, gelar sosialisasi terkait layanan aplikasi Online Single Submission (OSS).

Aplikasi OSS diproyeksi membantu hadirnya layanan publik yang murah, mudah dan cepat dalam hal pengurusan perizinan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto menjelaskan bahwa penerapan aplikasi OSS merupakan tanggung jawab bersama dalam melaksanakan amanah pemerintahan terkait percepatan perizinan.

“Pada dasarnya konsep perizinan melalui aplikasi OSS untuk memberikan kemudahan berusaha. menggunakan satu portal nasional, satu identitas perizinan berusaha dan satu format izin berusaha,” ujar Kakanwil dalam sambutannya di Hotel Matos Mamuju.

Dengan adanya aplikasi OSS ini, lanjut Harun, akan mendorong perubahan penatalaksanaan penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja pemerintah sehingga mendorong masyarakat memperoleh pelayanan secara cepat, tepat dan berkepastian hukum.

Selain itu, sambungnya, laju investasi di Indonesia meningkat karena aplikasi tersebut. Kebijakan pemerintah ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian nasional melalui pertumbuhan dunia usaha yang selama ini perijinannya diperoleh dengan sangat panjang dan menyita waktu.

“Kita harus bersama-sama mensupport aplikasi OSS ini karena aplikasi ini untuk merubah paradigma atau mindset untuk melayani masyarakat dan untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top