Tengok Kapasitas, Integritas dan Kapabilitas – Radar Sulbar
Features

Tengok Kapasitas, Integritas dan Kapabilitas

PENGUNJUNG Pengunjung Nal Cafe sedang menikmati alunan musik dari salah satu Band lokal Mamuju. (adhe/RDR)

PESTA demokrasi sudah di depan mata. Pemilih baiknya mengacu pada kapasitas, integritas dan kapabilitas calon.

Catatan: Adhe Junaedi Sholat (Mamuju, Sulawesi Barat)

Sabtu malam, sekira pukul 20.00 Wita, Nal Cafe Mamuju mulai padat pengunjung. Sambil menghabiskan waktu senggang di akhir pekan, mereka menikmati berbagai suguhan band indie Mamuju, seperti Al Fine, Setto Sapo dan Five Live.

Selain itu, pengunjung yang umumnya generasi muda Mamuju ini, dapat tambahan informasi seputar kepemiluan melalui sebuah event yang juga berlangsung di cafe tersebut. Even ini bertajuk Election Night. Sengaja menghadirkan penyelenggara Pemilu 2019 untuk kembali mengedukasi masyarakat luas, khususnya para milenial Mamuju.

Sejalan dengan manuver Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju, yang belakangan kerap memanfaatkan setiap ruang untuk menularkan informasi soal Pemilu.

KPU Mamuju kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan momentum pesta demokrasi bulan depan. Para pemilih diminta berpartisipasi menyukseskan, dan menyalurkan haknya pada Pemilu mendatang. Utamanya kepada pemilih pemula untuk memberikan suara. Tidak golput.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menekankan agar pemilih memilih tanpa iming-iming sesuatu. “Gunakan hak pilih bukan kerena sesuatu, melainkan memilih karena yang dipilih layak terpilih,” sebut Hamdan.

Jangan menjual atau menggadaikan suara. Karena sesungguhnya suara itu mahal dan tak bisa dinilai. “Suara kita menentukan, nasib bangsa kita lima tahun ke depan, khusunya daerah kita,” tambahnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top