Puluhan Butir Telur Penyu Disita – Radar Sulbar
Majene

Puluhan Butir Telur Penyu Disita

PERSONEL Polsek Malunda, Majene, mengembalikan telur penyu di pesisisr Malunda, Jumat 15 Maret 2019. (ist)

RADARSULBAR.CO.ID — Jajaran Polsek Malunda, Majene, Sulawesi Barat secara tak sengaja menemukan puluhan butir telur penyu yang hendak dijual di Pasar Maliaya Kecamatan Malunda, kemarin.

Berlangsung saat personel diturunkan untuk pengaturan dan penertiban di pasar Maliaya. Giat yang dipimpin Kapolsek Malunda AKP Rahardian B Trisna, sekaligus mengontrol aktivitas pasar.

Tak terduga petugas melihat seorang ibu membawa telur penyu. Setelah ditanya, warga Dusun Tanisi Desa Mekkatta Selatan itu mengaku ingin menjualnya. “Jumlah telur 105 butir,” kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendi, via whatsapp.

Kapolsek Malunda kemudian memberikan penjelasan padanya, telur penyu tersebut dilindungi negara. Dilarang diperjualbelikan. Atas penjelasan Kapolsek, ibu itu akhirnya menyerahkan telur yang nyaris saja terjual.

Ia beralasan telur tersebut titipan seseorang. Karena itu, telur yang disita di Pasar Maliaya, dikembalikan ke habitatnya. Kapolsek Malunda bersama personelnya membawa ke pantai lalu ditimbun di pasir.

Kepala Lingkungan Malunda Albar hadir menyaksikan upaya penyelamatan telur kura-kura laut itu. “Semoga telur ini bisa menetas dengan selamat,” harap Asri. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top