Rutan Majene Gencarkan Penghijauan – Radar Sulbar
Majene

Rutan Majene Gencarkan Penghijauan

WARGA binaan dari organisasi pasukan merah putih Rutan Klas II B Majene, menggali lubang di Tempat Pengelolaan Sampah (TPA) Moloku, Majene untuk penanaman pohon. (ist/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Majene, Sulawesi Barat memprogramkan penanaman 5.000 pohon di wilayah kota Majene. Rencananya bertahap. Akan disebar dibeberapa titik.

Seperti Tempat Pengelolaan Sampah (TPA) di Moloku, Sport Center Rangas, Taman Kota dan tempat lain yang dianggap strategis. “Ini untuk mendukung program penghijauan di Majene sekaligus menyambut HUT Pemasyarakatan ke 55, April mendatang,” jelas Kepala Rutan Majene, I Wayan Nurasta Wibawa, belum lama ini.

Pihaknya mulai menggali lubang di TPA Moloku, sejak Jumat lalu. Wayan menurunkan sejumlah pasukan merah putih yang beranggotakan warga binaan. Kegiatan ini didampingi petugas Rutan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). “Yang kami kerahkan 10 orang didampingi lima petugas Rutan dan lima dari DLHK,” jelasnya.

Bibit pohon yang disiapkan berjenis Tanjung, Glodokan dan Sengon. 1.500 pohon rencana ditanam di sekitar TPA Moloku. “Pastinya 5.000 pohon akan ditanam bertahap. Puncak kegiatan 22 Maret 2019 dan kita akan mengundang bupati bersama unsur Muspida,” tutup Wayan. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top